Upgrade WordPress version 2.9 Carmen

Hari ini WordPress kembali meluncurkan WordPress terbarunya yaitu WordPress versi 2.9 “Carmen”. WordPress 2.9 ini dinamai demikian untuk menghormati magis vokalis jazz Carmen McRae yang telah ditambahkan di Last.fm WP release station.

Carmen McRae (April 8, 1920 – 10 November 1994) adalah seorang penyanyi jazz Amerika, dianggap sebagai salah satu yang paling penting dari abad ke-20

Carmen McRae lahir di Harlem pada tahun 1920, dan belajar piano sebagai seorang anak. Sebagai seorang remaja ia datang ke perhatian Teddy Wilson dan istrinya, Irene Kitchings komposer Wilson. Melalui pengaruh mereka, salah satu lagu awal McRae, “Dream of Life”, dicatat oleh kolaborator lama Wilson Billie Holiday.

Kita dapat meng-upgrade dengan mudah dari Dashboard kita dengan masuk ke Tools> Upgrade, atau Anda dapat men-download dari WordPress.org.

Yang baru pada WordPress 2.9 ini adalah :

  1. Global undo/”trash” feature
  2. Built-in image editor
  3. Batch plugin update and compatibility checking,
  4. Easier video embeds

Global undo/”trash” feature

Kita bisa mengembalikan suatu pesan atau komentar akibat ketidak sengajaan kita menghapusnya (Trash). Ini juga menghilangkan pesan “are you sure” yang mengganggu pada saat penghapusan.

Built-in image editor

Memperbolehkan kita untuk crop, edit, rotate, flip, dan scale images kita untuk menunjukkan kepada mereka siapa bosnya. Ini adalah gelombang pertama yang direncanakan untuk media penanganan perbaikan (planned media-handling improvements).

Batch plugin update and compatibility checking

Kita dapat meng-update 10 plugin sekaligus. Jika dibandingkan harus melakukan beberapa klik untuk masing-masing, fasilitas ini menggunakan kompatibilitas data baru dari direktori plugins untuk memberikan gagasan yang lebih baik apakah plugin yang kita pakai kompatibel dengan rilis baru dari WordPress. Ini akan mengurangi rasa takut dan kerumitan pada saat upgrade.

Easier video embeds

Memungkinkan kita untuk sisipkan URL di barisnya masing-masing dan memiliki keajaiban mengubahnya menjadi kode embed (embed code) yang tepat. Fasilitas ini support untuk YouTube, Daily Motion, Blip.tv, Flickr, Hulu, Viddler, Qik, Revision3, Scribd, Google Video, Photobucket, PollDaddy, dan WordPress.tv (dan akan lebih banyak lagi dalam rilis berikutnya).

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi http://wordpress.org/development/2009/12/wordpress-2-9/

=============================

Pada Upgrade WordPress 2.9 website ini kulakukan sebelum menulis post ini. Upgrade kulakukan dari WordPress 2.8x dengan melalui dashboard tanpa kulakukan backup database dan berhasil dengan cepat dan sempurna.

Comments(4)
  1. AntonCM
  2. ariefew
  3. KANK_RIPAY
  4. Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *