Pengertian, Kegunaan dan Cara Install Windows 8.1

Pengertian, Kegunaan, dan Cara Install Windows 8.1

Pengertian Windows 8.1

Di Windows 8.1, Microsoft melakukan pembaharuan perangkat lunak dengan menghapus beberapa illogicalities dan menambahkan beberapa fitur baru. Perubahan itu menjadi pengalaman baru para pengguna Windows 8 yang telah mengalami perubahan tampilan dari sistem operasi sebelumnya. Di Windows 8.1 ini para pengguna kembali diberikan pilihan denghan tombol start yang sebelumnya dihilangkan di Windows 8.

Kegunaan Windows 8.1

Versi sistem operasi baru tersedia dalam bentuk Microsoft panggilan GA , untuk ” ketersediaan umum ” dimulai pada 17 Oktober sebagai update gratis untuk Windows yang sudah ada pengguna 8. Mulai 18 Oktober ini tersedia untuk pembelian eceran dalam bentuk cakram installer atau download software dari situs Microsoft Store, dengan harga $ 119,99 untuk Windows 8.1 dan $ 199,99 untuk Windows 8.1 Pro .
Microsoft Windows 8.1

Penjelajahan di App Store

Jangan bingung website Microsoft Store dengan toko aplikasi Windows dibangun ke Windows 8 dan 8.1, atau dengan batu bata dan mortar Microsoft toko ritel kompetisi perusahaan untuk Apple Stores ! Anda juga mungkin memiliki akses ke sana melalui akun MSDN , jika Anda seorang pengembang .

Ada beberapa skenario untuk Windows 8.1.  Instalasi tergantung pada PC Anda yang akan di install. Berikut adalah pilihan installasi yang anda inginkan :

  • Windows 8 di ¬†PP atau TABLET
  • Sebuah PC atau tablet yang menjalankan Windows 8.1 Preview
  • Sebuah Windows 7 PC
  • Sebuah PC yang menjalankan Windows Vista, XP atau versi lebih awal OS
  • Sebuah PC tanpa fungsi OS

Dan untuk sistem yang sudah ada instalasi Windows 8, Anda memiliki dua pilihan lebih lanjut :

  • Windows 8.1 ( biasa) vs Windows 8.1 Pro
  • 32-bit vs 64 – bit edition

Versi Pro membuka kemampuan bisnis seperti enkripsi disk dan domain jaringan dengan kemampuan untuk menginstal Windows Media Center. Adapun opsi bit – lebar , pada titik ini yang paling masuk akal untuk pergi dengan 64-bit, karena semua prosesor kontemporer dirancang untuk jalur data 64-bit. Jika PC Anda saat ini menjalankan sistem operasi 32-bit. Anda hanya dapat melakukan instalasi. Yakni, tidak bersih dan meng-upgrade instalasi yang membuat data atau program. Jika Anda memilih 64-bit. Perhatikan bahwa persyaratan sistem untuk Windows 8.1 adalah identik dengan yang untuk Windows 8, bahkan 8.1 memiliki jejak disk lebih kecil dari 8,0 !

Cara Instalasi Windows 8.1 Melalui Toko Pembaruan

Upgrade dari Windows 8 adalah proses yang cukup otomatis . Cukup tekan atau klik pada tas belanja Toko Windows Tile. Seperti pada gambar.

Kemudian, di dalam toko Windows, Anda akan melihat penawaran ini :

Ketuk untuk mendapatkan halaman toko upgrade ini :

Tekan Download, dan progress bar yang agak lama mengisi.

Untungnya, Anda dapat menjalankan download ini di latar belakang dan melakukan hal-hal lain dengan PC sementara itu
Setelah download selesai, Anda harus me-restart.

Setelah restart, Anda akan melanjutkan langkah-langkah yang sama seperti untuk Windows 8.1 Preview instalasi : menerima perjanjian lisensi baru, pilih setelan pribadi, masuk ke akun Microsoft Anda, memutuskan apakah akan menggunakan sinkronisasi SkyDrive.

Anda sekarang sudah berada pada perbaikan Windows 8.1 yang baru. Dan anda kemudian bisa men-download pembaruan sistem yang lebih banyak lagi.

Pengertian, Kegunaan, dan Cara Install Windows 8.1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *