Cara Penggabungan CD Instalasi Dua Versi Windows 7

Cara Penggabungan CD Instalasi  Dua Versi Windows 7 versi 32-bit dan 64-bit

Perlu kita ketahui tentang Sistem Operasi Windows 7, Versi CD Sistem Instalasi Windows 7 terbagi menjadi 2 yaitu 32-bit dan 64-bit. Sebenarnya, tak ada yang berbeda antara windows 7 32-bit dan 64-bit. Hanya saja kecocokan pada spesifikasi hardware pada komputer yang menentukannya. Pada versi 32-bit itu digunakan untuk komputer versi lama. Sedangkan untuk versi 64-bit itu digunakan untuk komputer generasi muda atau komputer jenis baru. Jika RAM komputer anda memiliki 4GB, dianjurkan untuk memakai 64-bit karena kecocokan hardware dan spesifikasi komputer sama.

Pada CD instalasi masing-masing versi tersebut dipisah. Karena Microsoft sendiri menciptakan 2 versi pada Windows 7. Berbeda sekali dengan sistem operasi sebelumnya. Seperti Windows Xp, Windows Vista, Windows 2000, dan lain-lain. Untuk menghindari resiko kehilangan dan mudah dikoleksi, lebih baik kedua versi Windows 7 tersebut digabungkan atau dijadikan dalam 1 CD installer.

Cara Penggabungan CD Instalasi  Dua Versi Windows 7

Berikut ini adalah cara penggabungan CD Instalasi Windows 7 Versi 32-bit dan 64-bit dengan WinAIO Maker Professional.

  • Pertama download dahulu aplikasi WinAIO Maker Professional di komputer anda.
  • Tugas utama aplikasi ini adalah menyatukan file ISO dari versi 32-bit dan 64-bit, jadi selain aplikasi ini Anda juga harus mempunyai file ISO dari kedua versi Windows 7.

 

  • Jika semua persiapan sudah sempurna, sekarang jalankan WinAIO Maker Prefessional dan arahkan aplikasi ke dua file ISO (32-bit dan 64-bit), jangan lupa membuat folder direktori agar mudah ditemukan. Anda dapat juga memberikan tanda centang pada kotak Enable x64 recovery mode jika dirasa perlu. Setelah semua setting benar, klik tombol Start Compilation.

 

  • Tunggu proses kompilasi selesai dengan sempurna. Setelah proses ini selesai, Anda dapat membakar file ISO gabungan tersebut ke DVD atau Flash disk.

  • Nantinya jika Anda melakukan instal ulang, sistem akan meminta Anda untuk memilih versi Windows yang ingin diinstal. Seperti gambar di bawah ini.

Bagaimana menurut anda cara instalasinya ? mudah sekali bukan.  Setelah mendapatkan file kompilasi kedua versi sekarang Anda dapat menyimpan kembali CD instalasi Anda dan tidak perlu merasa cemas dengan komputer Anda, karena kini Anda sudah memiliki dua versi Windows 7 yang berbeda, yaitu Windows 7 Versi 32-bit dan 64-bit. Demikian Cara Penggabungan CD Instalasi Dua Versi Windows 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *