Muzu, Situs Jejaring Sosial Video Musik baru diluncurkan

Muzu, Situs Jejaring Sosial Video Musik baru diluncurkan dan sebagai saingan dari Youtube

Muzu, sebuah situs jejaring sosial video musik, baru-baru ini diluncurkan dan menjadi jaringan sosial pertama di dunia yang didedikasikan untuk video musik. Peluncuran itu hanya beberapa minggu setelah Apple meluncurkan Ping, sebuah layanan rekomendasi musik dan jaringan sosial yang dibangun ke dalam iTunes.

Layanan video musik asal Irlandia ini mengubah situs dengan fokus pada rekomendasi video dari artis-artis, sesama pengguna dan publikasi musik, seperti NME dan The Fly. DJ terkenal dari BBC Radio, Scott Mills, juga akan direkam untuk dimasukan dalam layanan konten.

“Pengunjung kami adalah bagian dari generasi jejaring sosial yang mencari situs untuk menempatkan mereka tidak hanya berkomunikasi dengan band dan penggemar, tetapi juga mereka bisa meng-update video-video musik,” kata Mark French, pendiri Muzu kepada Music Week.

Dikatakan French, pihaknya menciptakan ruang online yang menjadi wadah bagi para penggemar musik bisa mendapatkan semua berita, video, dan lainnya dalam satu tempat. “Termasuk berbagi konten dengan teman-teman mereka dan bertemu orang baru,” katanya.

Situs Muzu memiliki sebuah perpustakaan video musik hingga 80.000 video dan akan melawan layanan seperti YouTube, yang memiliki kerja sama bertahun-tahun dengan label rekaman besar, untuk menjadi tuan rumah video musik mereka.

Sumber: Liputan 6

Comments (1)
  1. sutrisno spd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *