PCMAV Express for Conficker

Semakin berkembangnya virus conficker atau downadup atau kido ini, PcMedia sebagai majalah komputer di Indonesia yang mengeluarkan antivirus pcmav, kini ikut mengeluarkan pcmav express for conficker yang di khususkan untuk menangani virus conficker atau downadup atau kido ini.

Memang untuk menangani virus ini, sangatlah sulit untuk menggunakan antivirus yang global, hal ini di karenakan adanya teknologi rootkit yang terdapat pada virus tersebut. Maka removal tools khusus virus inilah yang diperlukan untuk membasminya, seperti yang telah kubahas sebelumnya.

PCMAV Express for Conficker, mampu mengenali 2 varian Conficker yaitu Conficker.A & Conficker.B.  Lalu, bagaimana dengan Conficker.B-1 ? Analisa varian virus Conficker ini, masih menjadi topik perbincangan hangat para pakar antivirus di seluruh dunia.

Aturan Penggunaan:

  1. Pakai user yang memiliki hak setara Administrator.
  2. Non-aktifkan / disable auto protect antivirus yg terinstall supaya tidak mengganggu PCMAV Express.
  3. Komputer tidak terkoneksi ke jaringan atau internet selama proses scan.
  4. Setelah selesai,  restart dan scan ulang (jika perlu).
  5. Setelah virus berhasil dituntaskan, segera update/patch Windows Anda. PCMAV Express ini pun dapat mendeteksi apabila komputer Anda belum di patch.
  6. Pastikan seluruh PC yang telah terhubung di dalam jaringan juga telah bebas Conficker, sebelum PC Anda kembali terkoneksi ke jaringan.
  7. Pastikan password hak Administrator di PC Anda tidak mudah ditebak, karena Conficker memiliki kemampuan menyusup dengan melakukan “tebakan” terhadap password Administrator dengan kosakata umum yang ada dalam kamusnya. Gantilah password Anda dengan gabungan alphabet dan numerik agar tidak mudah ditebak.
  8. Jika langkah 3-7 di atas tidak Anda ikuti dengan baik, maka besar kemungkinan Conficker dapat menyerang kembali, sebagus apapun antivirus yang Anda gunakan.

Download PCMAV Express for Conficker

Comments(4)
  1. realsifo777
  2. ariefew
  3. Jam tangan monol
  4. funnygamefree

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 4 = 12