Iran dan Indonesia terinfeksi Virus Stuxnet Winsta Paling Besar

Pada artikel Hati-hati Jadi Korban Stuxnet Winsta, Hardisk Tiba-tiba Penuh dan Gejala Komputer terinfeksi Virus Stuxnet / Winsta Virus / Worm trojan Stuxnet atau Winsta ini menyerang software otomatisasi untuk industri (pabrik) yaitu SCADA (Supervisory Control and Data Acquisition), WinCC, dan PCS 7 dari Siemens.

Di VivaNews disebutkan bahwa, Virus / Worm Tojan Stuxnet ini menyerang melalui USB drive yang terinfeksi, dengan memanfaatkan celah keamanan di Windows dan sertifikat digital yang cukup ternama untuk menjebol data-data rahasia perusahaan dari sistem SCADA dan mengirimnya ke internet. Jadi W32.Stuxnet ini dibuat dan di distribusikan untuk pencurian dokumen infrastruktur kritikal di beberapa organisasi di negara tertentu.

Virus / Worm Tojan Stuxnet ini  diperkirakan antara 15 ribu hingga 20 ribu komputer telah terinfeksi. Symantec berhasil mengarahkan server pusat worm ini ke komputernya, dan dalam tiga hari saja, sebanyak 14 ribu alamat IP berusaha untuk terhubung dengan server pusat worm ini.

Iran dan Indonesia terinfeksi Virus Stuxnet Winsta Paling Besar

Symantec mengaku tak begitu mengerti mengapa Iran, Indonesia, dan India menjadi negara yang paling banyak terimbas. Namun menurut Symantec, siapapun yang membuat worm ini memang mengincar perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah tersebut.

Baca artikel :

Update antivirus yang kita miliki secara rutin untuk menghindari virus ini ….

Comments(2)
  1. Maswins
  2. 1AnbBZl3Ck

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *