Sidoarjo Festival, Kadin Sidoarjo Gelar Festival UKM

Sidoarjo Festival, Kadin Sidoarjo Gelar Festival UKM

Kalau bicara kabupaten yang mempunyai jumlah Usaha Kecil Menengah (UKM) terbanyak, pasti Sidoarjo jawabannya. Di Sidoarjo lebih dari 15.000 UKM yang terdiri dari berbagai macam sektor usaha, seperti kerajinan (batik, tas, koper, dompet, sepatu, sandal, perak, bordir, kerang), makanan (krupuk, udang, bandeng, kupang, telur itik, jamur) dan produk industri kecil lainnya. UKM ini tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.

Untuk meningkatkan potensi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sidoarjo tersebut, pada 17-25 Nopember 2012 Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sidoarjo akan menggelar Sidoarjo Festival (SF) yang digelar di Sidoarjo Town Square (Sitos) dan akan diikuti sebanyak 250 UKM kerajinan batik, makanan dan industri kecil dan lain sebagainya.

Sidoarjo Festival, Kadin Sidoarjo Gelar Festival UKM

Bapak Imam Sugiri selaku ketu Kadin Sidoarjo berharap kegiatan Sidoarjo Festival ini bisa memperkenalkan potensi UKM yang ada di Sidoarjo. Sebab dari sekitar 15 ribu UKM yang tersebar di 18 kecamatan di Kota Sidoarjo, Dirasa kurang maksimal dalam mempromosikan produk UKM-nya yang merupakan produk-produk asli Kota Delta Sidoarjo.

Dengan terselenggaranya Sidoarjo Festival UKM ini, diharap bisa memperkenalkan potensi UKM yang ada di Sidoarjo. Terutama dalam memasarkan atau mempromosikan produk-produk asli dan unggulan Sidoarjo. Dalam Sidoarjo Festival UKM ini, Kadin menggandeng beberapa asosiasi diantaranya Apindo, Apresindo, Intako, Pemkab Sidoarjo dan asosiasi lainnya.

Di Sidoarjo Festival UKM, tidak hanya pameran yang akan dilaksanakan tetapi juga akan menggelar seminar dan workshop untuk Pengusaha Kecil Menengah, UKM. Selain itu, Kadin juga akan menggelar lomba Bisnis Plant yang akan diikuti mahasiswa dan pebisnis pemula. Sebanyak 10 perserta yang karya tulisnya terbaik akan diberikan modal untuk memulai usaha. Lomba stand up comedy juga ditampilkan untuk memeriahkan Sidoarjo Festival UKM.

Penanggung jawab Sidoarjo Festival UKM sekaligus Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bpk. Sukiyanto menambahkan, ada perusahaan-perusahaan yang ikut andil dalam Sidoarjo Festival UKM ini untuk mengenalkan kerajinan asal Sidoarjo. Dengan Sidoarjo Festival diharapkan produk asal Sidoarjo semakin terkenal.

Mari kita dukung Sidoarjo Festival dan kota Sidoarjo menuju kota UKM. Viva Sidoarjo Festival

 

Comments(2)
  1. ANTON KURNIAWAN,tiket&voucher online low budget
  2. ANTON KURNIAWAN,tiket&voucher online low budget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *