Cara Beli Tiket Kereta Api di Indomaret

Cara Beli Tiket Kereta Api di Indomaret

Antrian panjang untuk pemesanan dan pembelian tiket kereta api di saat liburan dan hari raya merupakan pemandangan yang sudah biasa kita lihat. Berbagai terobosan sudah dilakukan oleh pihak PT. KAI untuk menangani permasalahan ini. Mulai dari reservasi melalui loket stasiun, agen perjalanan, Kantor Pos atau melalui Contact Center 121 para calon penumpang akan memperoleh kode booking/pemesanan.

Selanjutnya calon penumpang dapat melakukan pembayaran melalui ATM BRI, BII, MANDIRI, OCBC NISP , BPRKS, CIMB Niaga, PANIN Bank atau BPD. Pembayaran dilakukan maksimal 3 jam setelah mendapatkan kode booking. Selanjutnya bukti pembayaran ATM dapat ditukarkan di loket stasiun pada saat sebelum atau hari keberangkatan. Pemesanan melalui Contact Center ini hanya untuk KA kelas Eksekutif/Argo maupun Bisnis yang dapat dilakukan 30 hari sampai dengan 6 jam sebelum keberangkatan KA.

Cara Beli Tiket Kereta Api di Indomaret

Saat ini pemesanan dan pembelian tiket Kereta Api sudah bisa dilakukan  melalui Indomaret. Konsumen yang hendak membeli tiket KA dapat langsung mendatangi toko Indomaret di seluruh wilayah Jawa, dengan memberikan informasi mengenai : Nama calon penumpang, alamat dan nomor telepon, Nomor/Nama kereta api yang akan digunakan, asal dan tujuan perjalanan, tanggal dan jam keberangkatan, jumlah penumpang yang akan berangkat (maksimum 4 tempat duduk) dan Kelas kereta Api yang diinginkan.

Selanjutnya setelah melakukan transaksi akan mendapat kode booking atau bukti pembayaran dari Indomaret yang bisa langsung ditukar dengan tiket KA di stasiun pemberangkatan. Pemesanan tiket KA di toko Indomaret dapat dilakukan H-30 (tiga puluh hari) sampai dengan H-1 (satu hari) sebelum keberangkatan KA.

Cara Beli Tiket Kereta Api di Indomaret

  1. Datang ke gerai Indomaret terdekat (baru dilayani di wilayah jabodetabek)
  2. Pesan tiket sesuai dengan keinginan anda.
  3. Bayar sesuai dengan jumlah struk.
  4. Periksa kembali struk sebelum meninggalkan tempat pembelian.
  5. Tukarkan struk di stasiun dengan tiket KA

Syarat dan Ketentuan Beli Tiket Kereta Api di Indomaret

  1. Lokasi gerai Indomaret yang menjual tiket KA lihat di www.indomaret.co.id
  2. Bawa KTP asli & photo copy saat menukarkan struk di stasiun
  3. Extra charge Rp.7.500,- (Tercantum dalam struk).

Untuk membeli tiket kereta api sekarang jadi semakin mudah bukan? kita tinggal datang ke Indomaret terdekat dan beli tiket kereta api yang kita inginkan lalu nantinya struk pembelian tersebut kita tukar dengan tiket kereta api di stasiun.

Dan bagi anda pemilik Kartu Member Indomaret, anda juga bisa mendapat double keuntungan dengan adanya promo Double Point Indomaret Card. Dan bagi yang belum punya Indomaret Card, silahkan baca cara mendapatkannya di artikel “Promo Kartu Member Indomaret Minimarket Waralaba Indonesia

Selamat membeli tiket kereta api di Indomaret

Comments(8)
  1. hamzah
  2. hasan
  3. dwijo
  4. vitry
  5. haryadi ramdani
  6. Oki
  7. widya
  8. widya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 − = 4