Bahan Pakaian yang Cocok untuk Pria

Tak bisa di pungkiri, pakaian adalah salah satu kebutuhan primer manusia yang harus terpenuhi. Selain itu, jenis bahan pakaian yang dikenakan dapat membuat penampilan seseorang terlihat menarik bahkan meningkatkan kepercayaan diri. Karena berpakaian adalah kebutuhan yang universal, maka baik pria maupun wanita sama-sama perlu memenuhi kebutuhan tersebut.

Akan tetapi prosentase pria yang memperhatikan tentang penampilan dan cara berpakaian lebih sedikit dibandingkan wanita. Oleh karena itu berikut kami berikan penjelasan terkait berbagai jenis bahan pakaian yang cocok dikenakan untuk pria.

  1. Kain lacoste. Jenis kain ini banyak digunakan untuk bahan kaos berkerah lengan pendek atau kaos polo. Jika di perhatikan, pori permukaan kain ini lebih besar dari kain katun. Kain lacoste cocok dikenakan oleh pria ketika menghadiri acara santai atau semi resmi.
  2. Kain katun. Bahan pakaian berjenis katun memiliki ciri tidak berbulu, mudah menyerap keringat, tidak luntur dan tidak mudah luntur walaupun telah melewati beberapa kali proses pencucian. Sehingga jenis kain ini sangat cocok dikenakan untuk pria yang aktif dan mudah berkeringat. Jika dibakar, kain katun akan berubah menjadi abu dan berbau seperti kayu yang terbakar. Bahan utama kain katun adalah kapas dan banyak di gunakan sebagai bahan kaos distro yang santai dan kasual.
  3. Kain jersey. Tak bisa di pungkiri pria sangat tertarik dengan kegiatan olahraga. Tak jarang mereka mengenakan pakaian seragam klub atau tim sepakbola dan basket favorit, baik saat acara santai maupun saat melakukan olahraga. Bahan seragam tersebut berasal dari kain jersey yang memiliki karakteristik agak berat, namun menyerap keringat dan tidak panas sehingga cocok jika di pakai saat berolahraga.
  4. Kain polyester. Kain polyester terbuat dari bahan benang polyester yang memiliki tekstur menyerupai kain katun. Oleh karena itu kain polyester juga dapat menyerap keringat dengan baik dan cocok dikenakan saat beraktivitas di siang hari yang panas. Model bahan pakaian jenis ini juga memiliki ketahanan yang baik terhadap kemunculan jamur, bakteri dan detergen sehingga lebih awet dan tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *