Ciri – Ciri Baterai Smartphone Anda Wajib Diganti

Ciri – Ciri Baterai Smartphone Anda Wajib Diganti

Sebagai seorang pengguna smartphone, diantara kita masih banyak yang mengabaikan terkait dengan kekuatan dari sumber daya smartphone yang kita pergunakan. Kadang begitu asyiknya kita berinteraksi (berkomunikasi) dengan menggunakan smartphone hingga kita sampai lupa untuk mengisi daya baterai smartphone sehingga hal ini tanpa kita sadari baterai sudah menunjukkan daya habis terkuras. Kebanyakan dari smartphone menggunakan baterai dengan jenis Li-ion atau Li-Polimer yang hanya mampu untuk bertahan selama + 5-6 jam.

Baterai smartphone anda akan menjadi tidak optimal dan cenderung akan memiliki masa yang lebih pendek (lebih cepat) dari apa yang anda prediksikan jika anda pergunakan secara terus menerus. Apabila memang begitu, maka langkah yang paling tepat dan aman yaitu anda wajib untuk mengganti baterai smartphone anda. Dalam artikel ini kami akan menjelaskan Ciri – Ciri Baterai Smartphone Anda Wajib Diganti untuk segera diganti. Silakan anda simak penjelasan berikut :

Ciri – Ciri Baterai Smartphone Anda Wajib Diganti

Daya Baterai Cepat Habis Walaupun Baru Di Charger

Dalam kasus ini, biasanya baterai akan cepat mengalami kerusakan karena pada smartphone yang digunakan terdapat aplikasi yang terus menerus aktif dan tidak berhenti sehingga hal ini akan membuat daya baterai akan semakin menyusut. Untuk dapat menghindari kerusakan pada baterai, solusi yang paling tepat adalah matikan (non-aktifkan) beberapa aplikasi yang tidak begitu penting menurut anda.

Baterai Menggelembung Atau Mengeluarkan Cairan

Jika baterai anda mengalami kasus seperti ini, sudah dapat dipastikan bahwa smartphone anda akan berkurang fungsinya di karenakan baterai yang sering drop. Biasanya hal ini disebababkan karena kondisi baterai smartphone anda sudah parah kerusakannya.

Mulai sering Terasa Panas

Jika smartphone anda terasa panas saat anda pegang maka, hal ini mengisyaratkan bahwa baterai anda memang harus dan wajib untuk segera diganti dengan baterai yang baru. Baterai mengalami panas saat anda pegang disebabkan oleh diri anda sendiri. Maka dalam hal ini mungkin diantara anda ada yang belum mengerti mengapa penyebabnya adalah masing-masing individu (diri kita sendiri). Baterai panas disebabkan karena anda dalam menggunakan perangkat smartphone anda terlalu aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.