iOS7, iPhone baru, Apple TV, iWatch Terobosan Baru Apple

iOS7, iPhone baru, Apple TV, iWatch Terobosan Teknologi Baru Apple 

Gempuran teknologi baru di dunia smartphone sepertinya tidak terbendung lagi. Di Blackberry muncul BlackBerry OS 10 yang membawa Z10 dan Q10 masuk ke persaingan ponsel pintar. Windows Phone 8 juga menjadi kendaraan Nokia dengan seri Lumia-nya. Belum lagi Android yang didukung berbagai vendor dengan menerobos pangsa pasar kelas atas, menengah dan kelas bawah.

Tapi tidak demikian yang terjadi pada Apple. Apple seolah terasa lambat untuk mengantisipasi gempuran smartphone OS lain. iOS7, iPhone baru, Apple TV, iWatch yang menjadi konsep teknologi baru Apple seolah tidak kunjung terealisasi. Mampukah Apple membendung gempuran smartphone lain jika tidak ada terobosan baru ? Apakah Apple sudah habis kejutannya ?

iOS7, iPhone baru, Apple TV, iWatch Terobosan Teknologi Baru Apple

Baru-baru ini Tim Cook melakukan interview dalam acara konferensi D11, dan ia juga mengatakan bahwa Apple belumlah habis dan masih memiliki begitu banyak kejutan lainnya, seperti iOS7, iPhone baru, piranti teknologi baru, serta produk yang berhubungan dengan TV.

Sistem Operasi baru, iOS7

Apabila anda pengguna produk Apple, maka anda seharusnya tahu kegunaan dari iOS7. iOS7 diproyeksikan Apple sebagai lawan tandingan dari Windows Phone, BlackBerry OS 10 bahkan Android. Pasar dunia cukup memahami bahwa Apple terlalu lambat dalam meng-update iOS miliknya. Bahkan Apple sendiri sampai merekrut kembali Sir Jony Ive untuk mengembalikan kejayaan desain interface iOS7. Tapi yang jadi pertanyaan, apakah mampu iOS7 kembali menghebohkan dunia smartphone?

Desain dan harga iPhone Baru

Apakah konsep desain iPhone baru berikut ini cukup menarik untuk anda? Seperti yang kita ketahui bahwa Apple memiliki begitu banyak konsep desain yang ‘bocor’ di pasar. Sebagian sangat menarik, sementara sebagian lainnya terlihat biasa saja. Apple sendiri tengah didesak para investornya untuk membuat terobosan baru dengan iPhone. Terobosan yang dimaksud bisa diartikan sebagai iPhone baru yang mampu menandingi kedigdayaan smartphone lainnya, atau iPhone yang lebih murah untuk bersaing di kelas menengah melawan smartphone lain.

iPhone

Tim Cook sendiri masih menegaskan bahwa Apple hanya akan meluncurkan produknya apabila memang produknya telah siap. Ia juga menjanjikan bahwa Apple akan selalu menyimpan ‘elemen kejutan’ untuk konsumennya, karena ‘elemen kejutan’ adalah sesuatu yang penting dan memiliki daya jual lebih.

Teknologi Apple TV

Tim Cook juga menambahkan Apple tengah mengembangkan kembali proyek Apple TV. Dan melihat angka penjualan hub Apple TV sebanyak 6,5 juta di tahun 2013, Apple melihatnya sebagai peluang bisnis yang sangat potensial. Dan di masa depannya Apple TV akan dapat berfungsi sebagai jembatan antara produk Apple lainnya yang anda miliki dan bahkan digunakan kompatibel dengan iTunes dan App Store Apple tentunya.

iWatch dan Smartwatch

Apakah anda mendambakan sebuah jam tangan yang akan dapat memiliki konektivitas dengan smartphone, dapat memonitor kesehatan anda (seperti detak jantung) dan tentunya memiliki konsep smart? Banyak sekali raksasa industri smartphone seperti Samsung, LG dan Motorola yang telah memiliki konsep ini, serupa dengan Apple. Yang jadi pertanyaan adalah mampukah Apple menjadikan iWatch sebagai sesuatu yang unik dan berbeda tentunya apabila dibandingkan dengan smartwatch lainnya, terlepas dari harga produk Apple yang biasa mahal.

Tim Cook juga menjanjikan adanya proses nyata dari pengembangan Apple dalam 18 bulan ke depan. Mari kita lihat perjuangan Apple untuk kembali melawan ketangguhan para pesaingnya seperti Android yang dimotori oleh Samsung, Microsoft Windows Phone yang dimotori Nokia Lumia, dan BlackBerry OS 10 yg diusung oleh Z10 dan Q10. Atau Apple akan kembali bertemu mereka di pengadilan dan membahas paten?

Kita tunggu saja Terobosan Baru Apple dengan iOS7, iPhone baru, Apple TV, iWatch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *