Cara Menginstall BBM Pada Laptop/Personal Computer

Cara Menginstall BBM Pada Laptop/Personal Computer

Pengguna aplikasi layanan instant messeger sedang sangat di gemari oleh masayarakat luas, terlebih lagi setelah di resmikannya aplikasi BBM lintas platform oleh Blackberry Ltd pada hari Selasa, 22 Oktober 2013 kemarin. Peminat yang semakin lama semakin meningkat membuat vendor pemilik asli aplikasi ini bekerja sangat keras untuk menghasilkan aplikasi serupa yang saling bersinambungan dengan semua perangkat, tak terkecuali pada perangkat dekstop / laptop.

Kini bagi anda yang tidak memiliki perangkat smartphone berbasis Android, iOS, atau Blackberry pun sudah dapat menikmatinya melalui perangkat PC/Laptop. Anda dapat melakukan chatting seperti hal-nya saat anda berinteraksi melalui layanan Yahoo! Messager. Sepertinya hal ini akan menjadi era baru persaingan instant messager antara Blackberry Messager dengan Yahoo! Messager.

Agar anda tidak semakin penasaran, maka langsung saja kami berikan untuk anda ulasan tentang Cara Menginstall BBM Pada Laptop/Personal Computer  seperti berikut ini.

Cara Menginstall BBM Pada Laptop/Personal Computer

Persiapan:
Siapkan Laptop/PC dan jangan lupa pastikan Laptop/PC Dual Core atau lebih tinggi, RAM minimal 2GB. Hal ini dikarenakan akan digunakan untuk menginstall emulator Adroid pada Operating System anda.
Alat dan Bahan:

Aplikasi Genymotion

Koneksi internet harus lancar, jika memakai kuota minimal ada 1GB untuk download semua bahan-bahannya.

Langkah installasi Blackberry Messenger / BBM di PC:
Instal terlebih dahulu virtual boxnya.
Instal Genimotionnya. Masukan login id yang sudah anda daftarkan di Genimotion sebelum download tadi.
Genimotion sudah otomatis terintegrasi dengan virtual box yang sudah anda install sebelumnya. Pada aplikasi Genimotion add virtual device klik tanda tambah add.

Pada kotak di bawah anda akan melihat virtual device apa saja yang disediakan oleh Genimotion. Pilihlah galaxy Nexus 4.2.2 with Google Aps – Api 17 – 480×800 (ini resolusinya). kalo sudah anda pilih, klik tombol add.

Sebenarnya anda dapat memilih virtual device lainnya yang ada di Genymotion. Kalau dalam pembelajaran ini saya sarankan untuk menggunakan galaxy nexus dengan resolusi kecil agar anda tidak terlalu memakan banyak resource komputer yang digunakan.

Lanjutkan dan download virtual device android galaxy nexusnya – besar filenya 205 MB

Setelah anda selesai download Galaxy nexusnya, maka akan secara otomatis terpasang di Genymotion dan juga di virtual box. Kemudian langkah selanjutnya klik play dari aplikasi Genymotion untuk menjalankan androidnya.

Jika anda diminta untuk memasukkan sdk masukkan saja ke folder android sdk yang tadi sudah di download dari menu setting di Genimotion, kemudian Buka Oracle VM Virtualbox

Pilih START

Kemudian, akan muncul seperti gambar di bawah ini disertai dengan settingan awal android, seperti tanggal, jam, Akun Google dan sebagainya. ikuti saja hingga berakhir.

Tampilan Galaxy Nexus One ketika sudah berjalan

Download BBM via Ply Store.

Buka BBM kemudian Sign In dengan email yang sudah anda daftarkan.
Jika anda belum memiliki akun BB, silakan anda daftar terlebih dahulu.
Jika anda tertarik dengan Cara Install BBM Pada Personal Laptop/Personal Computer di atas tentunya anda dapat mencoba untuk mempraktekkan sendiri pada PC Dekstop atau Laptop anda pribadi. Selamat Mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.