Prediksi Bola, Final Spanyol vs Belanda oleh Paul si Gurita

Paul the Octopus atau Pulpo atau Paul si Gurita, akhir-akhir ini menggemparkan Jerman. Prediksi Paul si Gurita pada pertandingan Jerman vs Argentina benar. Demikian juga dengan pertandingan Jerman vs Spanyol, Paul si Gurita menebak Spanyol yang menang, dan hal itu benar juga.

Paul Gurita meramal hasil pertandingan tersebut, dengan membuka tutup salah satu dari dua wadah makanan di akuariumnya. Staff Oberhausen Sea Life Centre, Tanja Munzig, membantah dugaan bahwa ada sesuatu yang diletakkan di salah satu wadah. “Tak ada tipuan. Makanan sama dan segalanya di kedua wadah itu sama, kecuali benderanya,” kata Munzig. Mungkin Paul memilih karena warna bendera.

“Paul memilih Spanyol sebagai pemenang,” kata juru bicara Sea Life Aquarium, Daniel Fey, pada AP. “Tapi Paul pernah sekali salah juga ketika pertandingan Jerman dan Spanyol dulu. Saya harap dia salah kali ini.”

Memang benar. Ramalan Paul si Gurita tak selalu benar. Paul Gurita mulai meramal hasil pertandingan sejak Piala Eropa 2008 Swiss-Austria dan ia meramal enam pertandingan Jerman, dengan empat di antaranya benar. Ia menyebut Jerman akan memenangi semua pertandingan. Faktanya, Jerman kalah dari Kroasia.

Benarkah prediksi Paul si Gurita pada pertandingan bola, final Spanyol vs Belanda…. kita tunggu saja hasil pertandingan sesungguhnya.

Comments (1)
  1. Abbykung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *