ShutDown Komputer dengan Cepat di Windows 8

ShutDown Komputer dengan Cepat di Windows 8

Windows 8 yang merupakan sistem operasi hybrid mempunyai 2 tampilan desktop yaitu tampilan shortcut mobile dan tampilan desktop seperti sistem operasi Windows sebelumnya. Kedua tampilan ini bisa digonta-ganti dengan mudah dan cepat dengan cara klik start screen yang tersembunyi di pojok kiri bawah layar atau melalui menyorot kursor ke pojok kanan bawah lalu pilih start. Selain itu penggantian lingkungan layar desktop tersebut juga bisa dilakukan dengan tekan tombol windows di keyboard.

ShutDown Komputer dengan Cepat di Windows 8

Walaupun salah satu tampilan desktop kelihatan sama dengan versi windows sebelumnya, pengguna Windows 7, vista, Windows XP akan sedikit merasa tidak familiar dengan akses Windows 8 ini. Membutuhkan beberapa waktu untuk membiasakan diri dengan cara kerja sistem operasi Windows 8 ini.

Kalau di Windows versi sebelumnya, jika kita meng-klik tombol start maka akan tampil berbagai menu termasuk untuk shutdown komputer, di Windows 8 start menu tersebut digunakan untuk merubah tampilan layar dari mobil view ke desktop view jika di klik-kiri.

Di Windows 8 untuk proses shutdown komputer mempunyai jalan yang lebih panjang dan berbelit-belit dibanding dengan Windows 7, vista, Windows XP. Jika di Windows kita cuma beberapa langkah untuk shutdown komputer yaitu cuma start – shutdown, tapi di Windows 8 harus akses Charms bar, lalu ke “Settings”, klik tombol Power, baru kemudian memilih “Shut Down”.

Sebenarnya ada cara untuk ShutDown Komputer dengan Cepat di Windows 8 ini. Kita tidak perlu melakukan langkah yang panjang melalui akses Charms bar di atas. Kita bisa langsung menggunakan kombinasi tombol [Alt] dan [F4] secara bersamaan untuk memunculkan shutdown seperti gambar di atas.

Pada posisi tanpa ada windows yang terbuka, gunakan kombinasi tombol [Alt] dan [F4] secara bersamaan untuk ShutDown Komputer dengan Cepat di Windows 8. kombinasi tombol [Alt] dan [F4] ini sebenarnya juga tersedia di Windows 7, vista, Windows XP, tapi cara ini kelihatan lebih berguna di Windows 8

Selkamat menggunakan cara ShutDown Komputer dengan Cepat di Windows 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *