Nexus 7 Generasi Terbaru Kemungkinan Usung Android 4.3

Nexus 7 Generasi Terbaru Kemungkinan Usung Android 4.3.

Gambar tablet baru keluaran ASUS muncul dalam foto kecil dokumen Komisi Komunikasi Federal (FCC) Amerika Serikat. Tablet itu diduga adalah generasi terbaru Nexus 7. Dari foto yang bocor, Nexus 7 terbaru ini tak jauh berbeda dengan Nexus 7 sebelumnya, dengan desain solid persegi panjang berwarna hitam dan kamera bagian depan.

Dokumen FCC itu mengkonfirmasi bahwa generasi penerus Nexus 7 ini akan memiliki layar 7 inci dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 600. Spesifikasi lainnya yang dapat diketahui adalah kamera 5 megapiksel, baterai 4.000 mAh dan konektivitas 4G LTE. Kabar yang beredar, layarnya memiliki resolusi 1.920 x 1.080 piksel.

Nexus 7 Generasi Terbaru Kemungkinan Usung Android 4.3

Setelah bocoran foto generasi penerus Nexus 7, kini spesifikasi lengkap Nexus 7 terbaru terungkap. Ia akan berjalan pada Android terbaru 4.3 dan Qualcomm Snapdragon S4 PRO, bukan 600, serta memiliki daya baterai 3.950 mAh.

Hal ini bersamaan dengan terungkapnya tablet 7 inci ASUS K008 yang menjurus kepada generasi penerus Nexus 7. Bluetooth SIG sudah mensertifikasi ASUS K0088 dengan Bluetooth 4.0, dan software yang menjalankannya adalah Android 4.3 yang belum diluncurkan hingga saat ini.

Spesifikasi teknis dari Google Nexus 7-2 adalah prosesor Qualcomm Snapdragon S4 PRO, layar full HD 1.080p, kamera utama 5 megapiksel, dan kamera bagian depan 1,3 megapiksel, RAM 2GB, serta penyimpanan memori internal 32GB, dilengkapi dengan NFC, Wi-Fi, LTE, dan wireless charging baterai 3.950 mAh.

Google maupun ASUS belum mengumumkan kapan waktu peluncuran generasi penerus Nexus 7 ini, namun seperti generasi sebelumnya, akan ada dua versi dari tablet Nexus ini, yaitu versi LTE dan Wi-Fi Only.

Nexus 7 Generasi Terbaru Kemungkinan Usung Android 4.3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *