Microsoft Office Akhirnya Rilis untuk Platform iOS

Microsoft Office Akhirnya Rilis untuk Platform iOS 

Setelah bertahun-tahun digosipkan, akhirnya Microsoft benar-benar merilis Office untuk platform iOS. Sebelumnya, paket software produktif ini hanya tersedia eksklusif untuk perangkat berbasis sistem operasi Windows, termasuk Windows Phone.

Akan tetapi, seperti dikutip dari PCWorld, tak semua perangkat iOS bisa menggunakan Office karena piranti lunak ini hanya tersedia untuk iPhone. Tak ada atau belum ada versi untuk iPad.

Office untuk iOS pun memerlukan lisensi Office 365 (paket software Office berbasis cloud) untuk bisa dipakai. Para pemilik iPhone yang sudah berlangganan Office 365 bisa mengunduh Office untuk iOS secara gratis dari toko aplikasi App Store. Sebagai informasi, biaya lisensi untuk Office 365 mencapai 100 dollar AS per tahun untuk versi Home Premium.

Untungnya, Office untuk iOS tidak mengurangi jatah lisensi 5 perangkat dari Office 365. Software berbasis cloud ini memang menyediakan opsi untuk dipakai di lima jenis perangkat berbeda seperti PC Windows dan laptop MacBook. Kini, iPhone pun bisa ditambahkan dalam daftar perangkat yang didukung.

Microsoft Office Akhirnya Rilis untuk Platform iOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *