Microsoft Berani Bayar Pengembang Aplikasi Windows Phone 8

Microsoft Berani Bayar Pengembang Aplikasi Windows Phone 8.

Perkembangan Windows Phone 8 pada tahun 2013 ini cukup pesat, namun toko aplikasinya masih tertinggal dibandingkan Android dan iOS. Menghadapi hal seperti ini, Microsoft tidak tinggal diam, mereka mengumumkan akan membayar US$100 untuk para pengembang yang aplikasinya diterbitkan bulan ini.

Selain itu, menurut laporan Bloomberg Businessweek dan Business Insider, Microsoft secara diam-diam membayar salah satu pengembang sebesar US$100,000, karena aplikasinya yang populer di Windows Phone.

Microsoft siap untuk mengeluarkan dana bagi pengembang yang memiliki aplikasi bermutu dan mampu bersaing dalam pasar aplikasi mobile. Microsoft juga diketahui membayar Nokia US$250 juta setiap tahunnya, agar Nokia setia dalam mengembangkan Windows Phone.

Strategi  Microsoft ini memang berjalan, walaupun tidak secepat Android dan iOS, namun sudah mengalami perkembangan dan beberapa aplikasi multiplatform sudah dapat di unduh di Windows Phone. Windows Phone sudah memiliki 48 dari 50 aplikasi yang paling banyak diunduh, kekurangannya adalah Pinterest dan Instagram, yang kabarnya akan hadir pada 26 Juni nanti.

Microsoft Berani Bayar Pengembang Aplikasi Windows Phone 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *