Kingsoft Office Suite Free 2012: Microsoft Office Alternatif

Kingsoft Office Suite Free 2012: Microsoft Office Alternatif

Office software merupakan aplikasi yang sangat dibutuhkan dan paling sering dipakai untuk pendukung perkantoran yang menggunakan komputer. Office software yang paling populer di Windows OS saat ini adalah Microsoft Office. Semua orang pasti tahu Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint. Namun aplikasi dari Microsoft ini tidak free alias gratis. Aplikasi tersebut berbayar.

Bagi para pengguna office software yang tidak mampu beli atau tidak mau pakai bajakan dari Microsoft Office, banyak office software yang menjadi alternatif. Salah satu office software alternatif yang gratis tersebut adalah Open Office dan Libre Office.

Untuk yang biasa menggunakan Microsoft Office, penggunaan Open Office dan Libre Office akan terasa berbeda dan memerlukan sedikit penyesuaian. Walaupun kedua aplikasi perkantoran tersebut support format Microsoft Office terbaru, tapi pengguna office software alternatif ini memerlukan penyesuai pada saat pemakaian dikarenakan tampilan dan fitur yang berbeda dengan Microsoft Office.

Selain Open Office dan Libre Office, ada aplikasi perkantoran yang secara tampilan dan fitur benar-benar mirip Microsoft Office, yaitu Kingsoft Office. Dan yang paling menggembirakan, baru-baru ini Kingsoft mengeluarkan office software yang gratis yaitu Kingsoft Office Suite Free 2012.

Kingsoft Office Suite Free 2012 ini, merupakan office software buatan Kingsoft terbaru yang terdiri dari Kingsoft Writer 2012, Kingsoft Spreadsheet 2012 dan Kingsoft Presentation 2012.

Kingsoft Writer 2012, merupakan office software alternatif untuk Microsoft Word. Kingsoft Spreadsheet 2012, merupakan office software alternatif Microsoft Excel. Kingsoft Presentation 2012 merupakan office software alternatif Microsoft PowerPoint.

Kingsoft Office Suite Free 2012 bisa membuka dan menyimpan file dalam format Microsoft Office. File Microsoft Office 97/2000/2003/2007/2010 dapat dibuka oleh Kingsoft Office Suite Free 201, tetapi tidak bisa digunakan untuk menyimpan file ke dalam format Microsoft Office 2010 (.docx, .xlsx, .pptx ). Hanya file dalam format Microsoft Office 97/2000/2003 (.doc, .xls, .ppt) saja yang dapat disimpan.

Kingsoft Office Suite Free 2012 juga sudah memiliki PDF converter di dalamnya, serta dilengkapi juga dengan  spell checker. Kingsoft Office Suite Free 2012 juga dilengkapi fasilitas untuk mengenkripsi dan mengamankan dokumen. Kingsoft Office Suite Free 2012 dapat memproteksi setiap dokumen dengan password.

Untuk free download Kingsoft Office ini, ada beberapa pilihan yaitu:

Selamat menggunakan Kingsoft Office Suite Free 2012: Microsoft Office Alternatif.

Comments(4)
  1. pengeneksis
  2. Registery
  3. ariefew
  4. abdul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *