iPhone 5 Update iOS 6.0.2 Baterai tambah Boros

iPhone 5 Update iOS 6.0.2 Baterai tambah Boros

iPhone 5 yang membawa sistem operasi iOS 6, mempunyai beberapa kelemahan. Salah satu kelemahan di iOS 6 tersebut adalah permasalahan Wifi yang terjadi di iPhone 5 dan iPad Mini.

Beberapa waktu lalu, pihal Apple mengeluarkan update sistem operasi iOS 6 menjadi iOS versi 6.0.2 yang bertujuan untuk memperbaiki permasalah Wifi ini. Tapi permasalahan baru timbul setelah update sistem operasi iOS 6.0.2 ini dilakukan, yaitu baterai semakin boros.

iPhone 5 Update iOS 6.0.2 Baterai tambah Boros

Update sistem operasi iOS versi 6.0.2 yang dirilis Apple pada tanggal 26/12/2012, telah mengatasi masalah WiFi yang selama ini dikeluhkan beberapa pengguna iPhone 5 dan iPad Mini. Tapi, update ini justru membuat baterai iPhone 5 menjadi boros.

Keluhan itu dilontarkan oleh sejumlah pemilik iPhone 5 di beberapa forum diskusi online yang telah melakukan update iOS ke versi terbaru.

“Hari ini saya hampir tidak menggunakan iPhone saya. Baterai saya turun menjadi 40% dalam waktu 3 jam setelah diisi penuh,” tulis salah seorang pemilik iPhone 5 dalam forum diskusi. Ia menyebut “Update iOS ini sebagai perubahan signifikan dalam menguras baterai.”

Anehnya, kasus ini hanya dikeluhkan oleh pengguna iPhone 5. Hal ini tak membuat baterai iPad Mini menjadi boros, menurut pengaduan beberapa pengguna.

Sekedar catatan, update minor iOS versi 6.0.2 ini hanya ditujukan untuk perangkat iPhone 5 dan iPad Mini. Perangkat mobile Apple lainnya, seperti iPad, iPhone lawas, dan iPod, tidak menerima update minor ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *