Gagal dengan HTC First, Facebook Kerjasama dengan Samsung

Gagal dengan HTC First, Facebook Kerjasama dengan Samsung

Pada April kemarin, Facebook sudah memperkanalkan HTC First yang merupakan smartphone pertama dengan Facebook Home. Namun sayangnya penjualan HTC First ini tidak begitu sukses di pasaran sehingga salah satu operator di Amerika Serikat yaitu AT&T sebagai penjual ponsel HTC First ini telah berkeinginan untuk segera menghentikan penjualan ponsel HTC First tersebut. Dan mingu ini CEO Facebook kembali akan menjalin kerja sama kembali dengan Samsung untuk menanamkan aplikasi Facebook Home di smartphone mereka.

Gagal dengan HTC First, Facebook Kerjasama dengan Samsung

Facebook home yang merupakan sebuah launcer Android yang berantar muka dan terintegrasi dengan jejaring sosial Facebook di dalamnya, telah mendapatkan kritik besar baik dari para penggunanya bahkan kalangan media pada saat peluncuran HTC First. Dan walaupun angka unduhan dari Facebook Home ini dari Google Play Store sangat tinggi, namun rata-rata rating yang diperoleh Facebook Home hanyalah 2,2 saja.

Saat ini Facebook melirik Samsung yang merupakan vendor terkemuka Android untuk menyematkan Facebook Home ini di ponsel buatannya. Berdasarkan Bloomberg, terungkap pada minggu ini bahwa CEO Facebook mengadakan pertemuan dengan salah seorang Presiden Samsung yakni J.K.Shin dimana mereka dikabarkan telah mendiskusikan potensi untuk membangun kerja sama.

Pihak Facebook sangat tertarik untuk melakukan kerja sama dengan pihak Samsung karena saat ini Samsung adalah salah satu vendor smartphone terbesar di dunia. Facebook mentargetkan dengan kerjasama ini nantinya akan dapat meningkatkan penjualan iklan mobile mereka. Dilaporkan pula bahwa kedua perusahaan ini pun telah berdiskusi perihal investasi di startup mengenai teknologi yang kian ramai dan semakin canggih saat ini.

Gagal dengan HTC First, Facebook Kerjasama dengan Samsung

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *