Cara Bermain dan Menggunakan Instagram

Cara Bermain dan Menggunakan Instagram

Munculnya Instagram di Android pada bulan April 2012 lalu tercatat lebih dari 40 juta pengguna. Dan setelah di akuisisinya Instagram oleh Facebook dengan nilai USD 1 miliar, saat ini sudah mencapai di angka 50 juta pengguna yang memakainya.

Dengan akuisisi Facebook terhadap Instagram tersebut, banyak yang mengeluhkan kalau kualitas dari foto yang ter-upload di Instagram tidak seperti dulu lagi. Sekarang banyak foto-foto lebay dan alay yang bertebaran di Instagram.

Cara Bermain dan Menggunakan Instagram

Cara Bermain dan Menggunakan Instagram

Bagi para pemula yang baru saja ikut serta di aplikasi foto populer Instagram ini, sebaiknya dapat memperhatikan beberapa tata cara berinstagram. Tata cara berinstagram ini seharusnya dapat dilakukan agar tidak menggangu pengguna instagram lainnya dan anda bisa menjadi IG-er yang patut untuk di follow.

Tata cara bermain dan menggunakan Instagram adalah sebagai berikut :

Jangan Memenuhi atau membanjiri Photo Feed

Pada Aplikasi Instagram, kualitas dari sebuah foto lebih penting dibandingkan dengan kuantitas. Jangan memenuhi Feed dengan memposting foto-foto yang sama ataupun diambil dari Scene yang sama. Usahakan untuk memilih satu foto saja yang Stand Out dan lakukanlah filter yang cocok berikut dengan Caption yang menarik. Hindari Flooding!

Janganlah terlalu sering berlaku “Narsis”

Mendownload foto dari diri kita sendiri tidaklah menjadi masalah tetapi janganlah terlalu sering dilakukan dan bila kita ingin mengupload foto self-snap lakukanlah di Facebook.

Buatlah Percakapan

Walaupun dasar dari aplikasi Instagram adalah sebuah aplikasi foto, dan ini bukan berarti kita tidak dapat melakukan percakapan atau menutup diri. Pada waktu kita berkomentar mengenai sebuah foto, cobalah untuk berkomentar dengan yang positif. Follower kita pun akan merasa senang dan mendapatkan apresiasi dengan komentar kita yang positif.

Cobalah berkreasi dengan kamera ponsel dan bukan dengan DSLR

Dengan adanya aplikasi instagram sebenarnya bertujuan pada candid moment, komposisi dan balutan filter yang menarik dan bagus untuk hasil foto bidikan dari kamera ponsel. Oleh karena itu mengupload sebuah foto yang dihasilkan dari DSLR tidaklah diperkenankan atau dianjurkan. Cobalah selalu berkreasi dengan menggunakan kamera ponsel yang kita miliki.

Cara Bermain dan Menggunakan Instagram

Comments (1)
  1. riasyahirra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.