BlackBerry Messenger for Android & iOS Tidak Rilis Bulan ini

BlackBerry Messenger for Android dan iOS Tidak Dirilis Bulan ini

Rencana BlackBerry untuk melepas fitur BBM BlackBerry Messenger menjadi multi-platform messenger tampaknya telah menjadi topik panas. Hal ini semakin dipicu oleh dirilisnya sebuah tweet oleh T-Mobile yang mengatakan bahwa BlackBerry Messenger akan siap dirilis pada 27 Juni mendatang. Namun isu yang dikeluarkan oleh perusahaan penyedia jaringan tersebut langsung dibantah oleh pihak BlackBerry.

BlackBerry Messenger for Android dan iOS Tidak Dirilis Segera

Dalam sebuah laporan yang dirilis AppleInsider, pihak BlackBerry telah menyampaikan bantahan resmi atas isu tersebut. Melalui salah satu juru bicaranya, perusahaan asal Kanada ini mengatakan bahwa isi berita yang di-tweet oleh T-Mobile sama sekali tidak akurat. “Kami akan mengkomunikasikan berita-berita terbaru secepat mungkin,” ucap sang juru bicara.

Keputusan untuk mengubah paradigma BBM menjadi cross-platform atau multi-platform messenger pertama kali diumumkan oleh CEO Thorsten Heins pada bulan Mei, saat berlangsungnya acara BlackBerry Live 2013. Di sana, sang pria kelahiran Jerman yang telah berganti kewarganegaraan menjadi Kanada ini, mengatakan bahwa langkah strategis ini ditujukan untuk memperluas ekosistem dari BlackBerry, tak hanya dari perangkat, tetapi juga dari aplikasi.

BBM versi umum ini nantinya akan bisa dioperasikan di perangkat yang minimal telah menggunakan sistem iOS 6 dan Android 4.0. Beberapa pihak menyebutkan bahwa BBM akan mendapatkan persaingan yang ketat, karena harus langsung berhadap-hadapan dengan beberapa aplikasi messenger lainnya yang telah terkenal lebih dahulu, seperti WhatsApp, Line, WeChat, dan Apple iMessage.

BlackBerry Messenger for Android dan iOS

 

Comments (1)
  1. ea andriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.