Update Pagerank Minor – Gembira atau Sedih ?

Update Google Page rank, update pagerank ….. baik itu update secara mayor atau minor… pasti akan membuat para blogger mengalami dua perasaan. Sedih atau gembira.

Memang google pagerank untuk saat ini merupakan satu-satunya penilaian terhadap website kita di search engine google. Dan itu menjadikan google pagerank menjadi tolak ukur “mutlak” untuk search engine terhadap website kita ….

Semua searh engine selain google, “belum bisa” menerapkan sistem penilaian seperti di google ini. Mungkin untuk kedepannya kita cuma hanya bisa mengharap seach engine bing yang merupakan perkembangan dari live.com dari MSN dapat menerapkan sistem perhitungan pagerank ini supaya para blogger tidak “ketergantungan” dengan google pagerank.

Ada penilaian lain seperti alexa, compete, mozrank dan lainnya, tapi penilaian penilaian tersebut menggunakan algoritma yang berbeda. Misal untuk alexa yang menerapkan sistem unik visitor untuk penilaiannya.

Update Pagerank Minor – Gembira atau Sedih ?

Ini Update pagerank kah ? atau cuma update pagerank minor ? atau ini ada hubungannya dengan munculnya bing versi beta yang membuat “ketakutan’ 2 pembesar google yang sampai-sampai mengumpulkan semua enginer nya untuk membahas kemunculan bing beta ini… aku sendiri belum tahu hubungannya dengan ini……

Gembira atau sedih ? Perasaan itu kualami juga saat ini. Di satu sisi website ini danĀ  subdomain nya, mendapatkan pagerank /PR 0. Memang penurunan ini pagerank ini, walaupun sangat ekstrim ku sadari juga… ariefew.com (PR3) dan serbaserbi.ariefew.com (PR2) mendapatkan PR0 setelah ku mainkan pay link (fucking backlink[dot]com). Padahal umur dari pay link tersebut baru 2 minggu dan baru mendapat 1 pay link di ariefew.com dan 2 pay link di serbaserbi.ariefew.com.

Di sisi yang lain, website ku yang tidak kumainkan di pay link mengalami kenaikan pagerank. Website iklanbaris-kita.com mendapat PR 2 dari PR 1, iklancepatlaku.com mendapat PR 2 dari PR 0, ipvisit.co.cc mendapat PR 2 dari PR 0, pageranktool.co.cc mendapat PR 3 dari PR 0.

Coba gunakan check pagerank di pageranktool.co.cc dan gunakan widget nya di website anda. Widget dari pageranktool.co.cc menggunakan server google.co.id untuk checker nya. Selain itu anda bisa menggunakan pengecekan pagerank pada multi google server di Multi Pagerank Checker.

Comments(14)
  1. Johar
  2. Akmal Online
  3. angga hendra
  4. hpnugroho
  5. kank_ripay
  6. syadiash
  7. ariefew
  8. ariefew
  9. ariefew
  10. Info Kesehatan
  11. agung
  12. Rina As
  13. aji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *