Toyota SEO Award 2010 Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Toyota SEO Award 2010, Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Toyota SEO Award 2010 merupakan suatu perlombaan SEO (Search engine optimization) yang pertama kali diadakan oleh Toyota di Indonesia. SEO Award ini telah dimulai pada tanggal 7 Oktober 2010 pukul 12.00 wib  yang lalu, dan akan berlangsung selama 4 bulan hingga tanggal 31 Januari 2011 pukul 12.00 wib dengan target keyword :

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal  Februari 2011 yang berupa uang tunai Rp. 40.000.000 untuk 5 pemenang, yaitu :

1
Juara I
=
Rp. 15.000.000,-
+
Piala dan Piagam Penghargaan
2
Juara II
=
Rp. 8.000.000,-
+
Piala dan Piagam Penghargaan
3
Juara III
=
Rp. 6.000.000,-
+
Piala dan Piagam Penghargaan
4
Juara IV
=
Rp. 4.000.000,-
+
Piala dan Piagam Penghargaan
5
Juara V
=
Rp. 1.000.000,-
+
Piala dan Piagam Penghargaan

Selain itu, setiap peserta lomba akan mendapatkan T-Shirt yang akan dikirim melalui pos.

Ada yang menarik pada Toyota SEO Award 2010 ini, yaitu sistem penilaian yang tidak seperti lomba-lomba SEO sebelumnya. Jika pada lomba SEO biasanya hanya menggunakan google.co.id untuk menentukan posisi pemenang, tapi dalam Toyota SEO 2010 kali ini menggunakan gabungan dari google.co.id dan id.yahoo.com untuk menentukan posisi keyword “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia“.

Skor untuk google.co.id dan id.yahoo.com ini, antara 1 -10 yang mana skor 10 untuk peringkat 1 di google.co.id atau id.yahoo.com, dan skor 1 untuk peringkat 10 di google.co.id atau id.yahoo.com. Selain sistem skor tersebut, kualitas content atau artikel juga diperhitungkan, dan ini merupakan hak prerogatif juri.

Juri Totota SEO Award 2010 :

  1. Riyeke Ustadiyanto – Praktisi SEO Indonesia, blog: Seokita.com
  2. Widyawati, General Manager – Marketing Planning & Customer Relation Department, PT TAM
  3. Wisnu Guntoro Adi, Senior Editor in Chief Dapurpacu.com

Jika ada 2 kontestan yang berakhir dengan Total poin sama, maka peserta dengan peringkat tertinggi di Google.co.id akan mengambil posisi yang lebih tinggi.

Peraturan SEO Toyota Award 2010

Ada beberapa catatan yang lain daripada yang lain pada Toyota SEO Award 2010 keyword “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” kali ini yaitu :

  • Relevansi content dalam bahasa Indonesia yang enak dibaca dan sesuai target kata kunci “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” akan mempengaruhi penilaian. Jadi kata-kata yang “amburadul” dengan hanya mengutamakan tembakan keyword tidak disarankan di sini. Tidak hanya jago nyundul tapi juga jago nulis artikel yang diutamakan di SEO Award ini.
  • Umur domain maksimal 4 tahun. Jadi website atau blog dengan umur lebih dari 4 tahun tidak diperbolehkan mengikuti lomba ini. Umur blog dihitung pada saat pendaftaran.
  • Tidak boleh menggunakan domain dan subdomain dengan keyword Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Dan tidak menjadikan 5 frase keyword yang dilombakan sebagai domain atau subdomain. Jadi kemungkinan juga gabungan 5 frase keyword Mobil + Keluarga + Ideal + Terbaik + Indonesia pada domain atau subdomain juga tidak diperbolehkan.

Menarik bukan………

Isi artikel yang memperjelas bahwa Toyota merupakan Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia akan mejadi penilaian khusus dalam lomba kali ini. Ini merupakan SEO Award yang membutuhkan suatu kemampuan dalam menulis artikel. Ini bukan hanya SEO Contest yang hanya mengutamakan posisi di SERP saja.

Ngomong-ngomong…… kalau melihat kriteria penilaian yang diutamakan adalah kualitas dan relevansi isi artikel, maka postingan seperti ini yang memberikan informasi lomba SEO nya, bukan berisi tentang Toyota yang merupakan Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia bakalan tidak masuk kriteria… hahahahahaa…..

Tapi gak apa-apa …… untuk penyebaran informasi yang berguna bagi orang lain tidak ada ruginya.

Bagi yang berminat Toyota SEO Award 2010 dengan keyword Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, silahkan daftar di

Comments (1)
  1. Online Stream

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *