Lepas dari Google Sandbox, Kembali Top Ranking Google Index

Lepas dari Google Sandbox, Kembali ke Top Ranking Google Index merupakan idaman bagi para blogger yang index website-nya sudah terkena penalty google sehingga terpental jauh kebelakang dalam search engine google.

Pada artikel Ranking Index Google Search Engine Hilang. Google Sandbox sudah sedikit kujabarkan pengalaman terpentalnya ranking index dari google search engine pada website-ku dan beberapa temanku. Mungkin tidak hanya itu penyebab dari hilangnya ranking google index pada suatu website. Tapi penyebab-penyebab itulah yang dapat ku jabarkan sesuai dengan pengalaman yang kualami.

Google SandBox = Trafik Visitor Turun

Mungkin tidaklah berlebihan jika ku sebutkan bahwa “Google SandBox = Trafik Visitor Turun“. Hal itu disebabkan google masih merupakan primadona search engine dibanding dengan search engine lainnya seperti yahoo dan bing.

Salah satu penyebab dari turunnya visitor adalah akibat dari lonjakan visitor mendadak yang dianggap mencurigakan oleh google pada beberapa waktu sebelumnya.

Kalau kita perhatikan gambar di atas, turunnya visitor memang dipengaruhi beberapa hal, yang antara lain akibat tembakan pada google trends yang saat ini tidak lagi menjadi booming lagi. Yang beberapa waktu sebelumnya, ranking google index kita kuat di google search engine, akan menjadi kuat dengan keyword google trends tersebut. Keyword lain di website kita akan terpuruk kebelakang dikalahkan oleh keyword google trends yang kita publish-kan. Mungkin hal ini tidak akan terjadi jika yang lagi nge-trend di “pencarian google saat ini” seirama dengan keyword-keyword kita yang lama dan sudah ada sebelumnya.

Setelah pudarnya keyword google trends yang sudah kita publish, disinilah permasalahan baru akan timbul. Setiap posting-an baru kita, akan terpental jauh kebelakang di google search engine. Google SandBox kah ? Belum tentu google sandbox ! Itu kemungkinan juga akibat kekuatan keyword website kita yang mengalami perubahan. Tapi tidak menarik kesimpulan bahwa kemungkinan kita juga kena Google SandBox atau penalty google akibat lonjakan trafik yang mencurigakan bagi google.

Itulah kemungkinan yang menjadi kesimpulanku saat ini. Semua saling berkaitan antara lonjakan trafik visitor website, publish google trends yang tidak seirama dengan keyword kita sebelumnya, pudarnya google trend yang kita ikuti, dan google sandbox.

Kerja Keras untuk Lepas dari Google SandBox

Jika kita sudah terkena penalty google atau google sandbox, dibutuhkan kerja keras dan ekstra waktu untuk lepas dari google sandbox tersebut. Mari kita kembali ke Google Caffeine yang menerapkan sistem fresh content. Jangankan kita yang hanyalah sebagai blogger amatir yang belum mengenal lebih jauh tentang webmaster. Digg yang sebagai web submiter yang terkenal juga mengalami terpentalnya index google search engine. Digg yang dulunya bisa mengalahkan artikel website asli, sekarang index google di digg akan terpental jauh kebelakang akibat duplicate content.

Kerja keras dulu  juga dilakukan oleh digg dengan membuat subdomain baru digg yang mempunyai fasilitas auto publish melalui RSS. Kalau kulihat, hal yang dilakukan oleh digg saat itu adalah untuk memperbanyak publish artikel dan juga untuk mempercepat submit artikel dari suatu website. Deangan adanya RSS submitter tersebut sorang user digg tidak perlu lagi submit secara manual di digg. Artikel user digg akan muncul dan ter-publish dengan cepat di digg.

Semua pengalaman yang dilakukan oleh Digg tersebut tidaklah mungkin kita lakukan, karena berbagai macam keterbatasan yang kita miliki. Tapi ide yang diterapkan oleh digg, patut kita contoh dan ikuti walaupun tidak sepenuhnya atau sama persis ide yang dilakukannya yaitu perbanyak posting artikel dan selalu update artikel.

Kembali ke top ranking google index dan lepas dari google sandbox adalah hal yang para blogger idam-idamkan jika website-nya mengalami penurunan visitor secara drastis.

Comments(18)
  1. wiz
  2. ariefew
  3. Amri
  4. acus
  5. bisnisklikptc
  6. zizoe
  7. Nurul Imam
  8. Taufik
  9. ariefew
  10. jual drumband
  11. yusufzulkarnain
  12. berita unik
  13. merdekapost
  14. naturalcrystalx
  15. ariefew
  16. faiz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *