Kenapa Visitor dari Search Engine Google Turun ?

Kenapa Visitor dari Search Engine Google Turun ?
Visitor dari google kok turun drastis ?
Apa ada perubahan Algoritma di search engine google ?
Artikel baru kok lama ke index google ?
Postingan yang lama kok hilang dari google ?
Apa ada masalah dengan database google ?
Apa google tidak serius lagi di search engine lagi, sebab ada proyek yang lebih besar di google ?
Apa ini google dance ?
Apa google akan update pagerank ?

Itu rata-rata menjadi pertanyaan dari teman-teman blogger pada 4 hari terakhir ini. Banyak yang bertanya-tanya tentag kejadian ini.

Google yang selama ini menjadi search engine yang banyak digunakan di dunia, menjadi acuan bagi para blogger. Baik itu dari segi SEO maupun lainnya. Google webmaster menjadi rujukan utama untuk me-manage suatu website atau blog dengan baik.

Pada masalah pagerank, “ketidak seriusan” google mulai terasa setelah hilangnya domain score, page score pada google webmaster beberapa waktu lalu. Domain score dan Page score di webmaster dulu bisa dijadikan prediksi pagerank suatu website.

Kemudian permasalahan tersebut ditambah lagi dengan tidak bisanya google membedakan suatu website yang mempunyai content dengan yang tidak mempunyai content maupun domain forwarding url. Banyak website tanpa content yang memanfaatkan search engine API “berkeliaran” di google. Bahkan beberapa kali kujumpai website yang menggunakan teknik fatching atau grabber dari website lain bisa menjadi “saingan” website aslinya dalam keyword pencarian yang sama. Coba cek search engine Bing dan Yahoo untuk membandingkannya…

Selain itu, sekarang Google tidak seperti dulu lagi yang sangat konsentrasi pada duplicate content website lain. Banyak munculnya website-website autoblog atau autoblogging atau autopost dari website lain atau RSS lain yang tidak terblokir oleh google, bahkan kadang bisa mengalahkan website aslinya

Karena pengetahuan yang sangat minim tentang webmaster google dan SEO, hanya itulah yang bisa kutulis tentang google yang terjadi saat ini…. mungkin ada tambahan ulasan yang lebih masuk akal dibanding ulasanku diatas?

Comments(9)
  1. bisnisklikptc
  2. counterpulsa
  3. Download Lagu Batak
  4. yoeda
  5. green
  6. erwin
  7. eljohn
  8. putrasemeru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 6 = 3