BlackBerry Error Lagi dan Hanya Indosat yang Minta Maaf

BlackBerry Error Lagi dan Hanya Indosat yang Minta Maaf.

Kemarin pada tanggal 3 Juli, Server BlackBerry mengalami masalah lagi. Hampir seharian layanan BBM tidak bisa digunakan alias lumpuh total.

Tidak seperti ponsel pintar lainnya, semua perangkat BlackBerry yang tersebar di seluruh dunia (selain BlackBerry 10) hanya memiliki satu internet protocol (IP) yaitu satu server di Kanada. Sehingga apabila ada jaringan yang putus, maka layanan BlackBerry di luar BlackBerry Z10 dan BlacvkBerry Q10, di seluruh dunia juga ikut terganggu.

BlackBerry Error Lagi dan Hanya Indosat yang Minta Maaf

Operator telekomunikasi memang tidak bisa berbuat banyak pada tumbangnya jaringan BlackBerry, karena selain tidak memiliki service level agreement (SLA) dengan pelanggan BB, jaringan yang putus pun biasanya berlokasi di luar negeri.

Akibat ganguan dan errornya jaringan BlackBerry tersebut, Indosat meminta maaf kepada pelanggannya. Permintaan maaf dikirim secara broadcast kepada semua pelanggan Indosat. Adapun bunyi SMS tersebut adalah: “Plg Yth. Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda dalam layanan BB kemarin, yang disebabkan adanya kendala di sisi Blackberry & berdampak ke semua operator.”

Walau sebenarnya ganguan ini bukan merupakan kesalahan dari pihak Indosat, peryataan minta maaf ini perlu diacungi jempol. Ini menandakan Indosat memperhatikan para pelanggan BlackBerry-nya. Sedangkan dilain pihak, operator lain seperti Telkomsel, XL, Tri dan Axis sampai saat ini belum menyampaikan permintaan maaf seperti yang dilakukan oleh Indosat.

BlackBerry Error Lagi dan Hanya Indosat yang Minta Maaf

Comments(2)
  1. erna tri wiyanti
  2. deddyes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *