Bundling simPATI & Nokia Lumia 625, Hadirkan Fitur Mempesona

Bundling simPATI & Nokia Lumia 625

Kalau kita bicara soal ponsel pintar, saat ini banyak ditawarkan berbagai ponsel yang ber-sistem operasi mulai dari yang berharga murah untuk pemula maupun yang berharga mahal yang ditujukan untuk kalangan atas. Ponsel ber-sistem operasi tersebut mempunyai keunggulan masing-masing bahkan didukung dengan fitur-fitur tambahan membuat berbeda dengan lainnya.

Windows phone 8 yang merupakan pendatang baru pada sistem operasi ponsel membuat gebrakan dengan user interface keren yang berbentuk live tile. Tampilan yang berbeda dengan sistem operasi lainnya inilah yang menggodaku untuk memilikinya. Beberapa bulan lalu, disaat Telkomsel mem-bundling Nokia Lumia 520, mulailah aku mencicipi semua keunggulan dari Windows Phone 8.

Kolaborasi Windows Phone 8,  Nokia Lumia dan Telkomsel

Ponsel pintar atau smartphone sangat identik dan membutuhkan paket data internet, baik itu untuk sosial media seperti facebook, twitter, whatsapp, email, maupun untuk browsing. Hal inilah yang menyebabkan hampir semua smartphone seolah-olah boros baterai. Tidak jarang saat ini kita temui pengguna smartphone memakai powerbank dengan alasan ponselnya hanya bertahan setengah hari untuk pemakaian normal. Coba kita bayangkan disaat vendor smartphone berlomba-lomba mempertipis bentuk ponsel tapi disisi lain harus menambahkan powerbank yang sangat tebal sehingga kalau digabung akan menjadi ponsel konvensional jaman bahula… ūüôā

Selain fitur sosial media, browsing, email, chatting dan hiburan, kamera juga menjadi keharusan yang harus diperhatikan untuk memilih smartphone. Kamera yang berkualitas dengan hasil yang tidak mengecewakan, sangat diperlukan setiap saat dan semua tempat. Kita harus siap mengabadikan setiap momen penting yang hadir dihadapan kita. Hasil suatu momen yang berupa foto atau video tersebut harus mempunyai kualitas yang bagus, karena saat tersebut kadang tidak akan terulang lagi.

Di bagian dokumen dan perkantoran, suatu smartphone juga harus dilengkapi dengan aplikasi perkantoran yang biasa digunakan seperti word, excel, powerpoint. Aplikasi tersebut minimal bisa digunakan untuk membuka dokumen perkantoran dan editing ringan.

Saat ini petunjuk mata angin (compass), peta dan navigasi juga sudah menjadi fitur utama suatu smartphone. Dengan adanya fitur tersebut, fungsi smartphone bisa semakin powerfull sebagai navigator dalam suatu perjalanan, terutama yang lokasinya tidak kita ketahui. Maka dengan itu, saat ini banyak bermunculan aplikasi navigasi pihak ke-tiga yang dulunya bermain di perangkat gadget miliknya sendiri, ikut masuk kedalam berbagai sistem operasi smartphone.

Dari beberapa ulasan di atas itulah, Windows Phone 8, Nokia Lumia dan Telkomsel menjadi kolaborasi yang tepat dan handal untuk digunakan. Windows Phone 8, tidak seperti sistem operasi lain yang boros di memory dan baterai. Dengan hanya menggunakan memory 512 MB saja, Windows Phone sudah bisa berjalan lebih “smart” dibanding sistem operasi ponsel lainnya.

Dari sisi kamera, Nokia Lumia menghadirkan kamera yang memberikan hasil yang bagus setara dengan kamera DSLR. Bahkan hasil bidikan kamera di ruang minim cahaya mengalahkan kamera ponsel kelas atas. Berbagai fitur seperti Nokia Cinemagraph, Nokia Creative Studio, Nokia Panorama, Nokia Smart Cam, Smart View menjadi aplikasi andalan yang disediakan oleh Nokia untuk Windows Phone.

Untuk bagian navigator, kembali Nokia Lumia lebih unggul dibanding dengan ponsel pintar ber-sistem operasi lain, bahkan lebih unggul juga dibanding ponsel Windows Phone buatan vendor lainnya. Nokia Map dan Nokia Drive yang dahulunya ada di Nokia Symbian, saat ini juga disediakan secara gratis di ponsel Nokia Lumia yang bersistem operasi Windows Phone. Here drive, Here Map merupakan aplikasi peta dan navigasi handal yang mempunyai data map offline. Jadi kita bisa menggunakan aplikasi ini tanpa membutuhkan koneksi internet secara terus menerus.Kita hanya membutuhkan aGPS yang mengandalkan informasi BTS operator selular sebagai penghubung ke satelit GPS. Dan pilihan untuk menggunakan operator dari Telkomsel merupakan pilihan yang tepat karena telkomsel mempunyai BTS yang terbanyak dan terluas dari operator selular lainnya.

Tidak seperti aplikasi navigasi offline mode sistem operasi lainnya yang harus bayar mahal untuk aplikasi dan maps-nya, di Nokia Lumia ini Here Maps dan Here Drive memberikan maps offline satu region dengan kita. Kualitas maps-nya pun tidak kalah dengan aplikasi navigasi berbayar, karena maps yang digunakan punya NAVTEQ yang merupakan satu bagian dengan Nokia. Bahkan vendor map dan navigator terkemuka saat ini banyak yang menggunakan maps dari NAVTEQ juga.

Bundling simPATI & Nokia Lumia 625, Hadirkan Fitur Mempesona

Setelah sukses mem-bundling Nokia Lumia 520, Telkomsel saat ini kembali mem-bundling Nokia Lumia kelas menengah kebawah yang berharga murah yaitu Nokia Lumia 625. Nokia Lumia ini mempunyai lebar layar yang lebih lebar dibanding Lumia 520 dan Lumia 620. Dengan layar IPS 4.7 inch display 480 x 800 pixels IPS LCD capacitive touchscreen, kedalaman 16 juta warna serta kerapatan piksel hingga 199 ppi, kita dapat memainkan game 3D dan melihat video HD dengan lebih tajam dan jernih. Layar ini juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 2 yang akan memberikan perlindungan akan goresan saat terbentur.

Dengan dibekali dengan kamera 5 Mp dan kamera sekunder VGA, Nokia Lumia 625 dapat digunakan memotret semua momen istimewa  kapanpun dan dimanapun kita berada. Kamera Lumia 625 dilengkapi juga dengan fitur Geo-tagging yang memberikan informasi posisi serta Touch Focus atau fokus sekali sentuh.

Salah satu fitur andalan Lumia 625 untuk pengambilan gambar adalah Nokia Smart Shoot. Nokia Smart Shoot memungkinkan kita untuk mengambil gambar secara berurutan sehingga dapat memilih foto mana yang kita sukai. Dengan adanya fitur ini kita tidak akan menjumpai lagi foto teman atau keluarga yang berkedip, orang atau kendaraan lewat saat pengambilan foto bersama.

Di sisi hiburan dan musik,  Nokia Lumia 625 dilengkapi Nokia Music dengan aplikasi Mix Radio yang menyuguhkan 18 juta koleksi lagu untuk streaming gratis. Nokia telah melakukan kerja sama dengan pengembang aplikasi, operator, dan 300 label musik yang mana 17 di antaranya adalah lokal yang mana belum pernah ada di smartphone lainnya.

Untuk mendukung semua fitur di atas, Nokia Lumia 625 dilengkapi dengan prosesor Dual Core Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1 GHz RAM 512 MB ROM 8 GB dan Adreno 305 untuk pengolah grafisnya. Teknologi Bluetooth 3.0 membantu berbagi file dengan teman atau keluarga secara nirkabel. Dengan menggunakan micro SIM dan berjalan pada jaringan GSM, smartphone ini dibekali dengan koneksi jaringan hingga HSDPA  dan Wi-Fi untuk kebutuhan berinternet.

Saat ini Nokia bekerjasama dengan Telkomsel dengan paket bundling Lumia 625 dan simPATI. Dengan membeli bundling Lumia 625 dan simPATI, kita mendapatkan paket data Simpati sebesar 6GB, 300 menit bicara dan 300 SMS selama 3 bulan dengan hanya mengeluarkan duit Rp. 30 ribu saja. Cara untuk mendapatkan bonus ini pun sangat mudah. Kita memerlukan aktifasi dengan SMS ke 3636 dan ketik LUMIA30. Bundling simPATI dan Nokia Lumia 625, saat ini juga menawarkan cash back Rp. 300 ribu. Untuk informasi lengkap bundling simPATI dan Nokia Lumia 625 ini bisa kamu lihat di situs www.telkomsel.com/lumia625.

Dengan kolaborasi Nokia Lumia 625 dan simPATI, kini saatnya kita menikmati keunggulan Windows Phone 8 yang ada di Lumia 625, tampilannya yang unik dan enak dipandang mata, aplikasi navigasinya yang handal, pengambilan gambar dan video yang sempurna, permainan game 3D yang lancar, mendengarkan musik streaming gratis hingga 18 juta pilihan lagu, browsing, Facebook, Twitter, serta semua aplikasi chatting terkenal seperti whatsapp, kakatalk, wechat, viber dan skype dengan sangat mudah.

#simPATImusik LUMIA Game of Playlist

Ini merupakan permainan challenge seputar Music Playlist yang berhadiah Nokia Lumia 625. Jika ingin memiliki Nokia Lumia 625 secara gratis, segera ikutan #simPATImusik LUMIA Game of Playlist periode 18 Nov – 16 Desember 2013 di Twitter @simPATI.

Caranya pun sangat mudah. Setiap minggunya, selama periode 18 November – 16 December 2013 @simPATI akan memberikan challenge yang berbeda-beda seputar Music Playlist di hari dan waktu yang tidak ditentukan. Kamu harus memantau terus timeline @simPATI untuk bisa ikut berpartisipasi dan tahu tugas mingguan di #simPATImusik Game of Playlist.

Misal, kamu tinggal bikin playlist lagu yang cocok untuk mengungkapkan ekspresi yang kira-kira cocok untuk menggambarkan ekspresi wajah pada foto yang di-upload di #simPATImusik LUMIA Game of Playlist (2). Jawab pertanyaan yang diberikan @simPATI dengan format: #simPATImusik [spasi] LUMIA [spasi] @simPATI [spasi] [jawaban kamu].

Setiap minggunya, akan dipilih 1 pemenang Nokia Lumia 625

Kamu tertarik dan ingin mencoba ? Follow Facebook dan Twitter @simPATI untuk info lebih lanjut

Nokia Lumia 625 & Bundling simPATI

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *