Cara Mengoptimalkan Android Anda Tanpa Root

Cara Mengoptimalkan Android Anda Tanpa Root

Perkembangan teknologi di bidang gadget menuntut para developer untuk bekerja keras lagi agar menghasilkan berbagai terobosan baru, android memiliki kelebihan di bidang aplikasi terutama adalah yang berbasis open source seperti Android.

Bagi anda yang sudah memiliki ponsel android biasanya ada beberapa masalah yang harus diselesaikan dengan proses rooting. Rooting artinya mempunyai hak akses penuh untuk mengontol penuh ponsel anda dimana sebelumnya masih terkunci. Salah satu masalah dimana baterai menjadi boros sedangkan keluaran resmi atau official belum dikeluarkan oleh vendor, andoid perlu proses rooting dimana sudah diperbaiki oleh pihak developer lain. Android terkenal dengan jumlah aplikasinya yang sangat banyak, tetapi di sisi lain, Android juga terkenal lemot saat space memori cadangan mulai penuh. Untuk itu dalam melakukan peningkatan kinerja pada Android pada umumnya orang akan melakukan rooting software yang membuat smartphonenya tetap dalam keadaan optimal, Oketekno.com memberikan beberapa cara mengoptimalkan Android anda tanpa rooting sebagai berikut.

Cara Mengoptimalkan Android Anda Tanpa Root

Matikan Live Wallpaper
Display yang ditampilkan pada layar utama adalah sektor terpenting untuk mempercepat kinerja android anda. Sebaiknya kurangi pemakaian Live Wallpaper dan Animasi layar yang bisa anda setting di pengaturan display.
Minimalkan penggunaan aplikasi

Coba meminimalkan penggunaan aplikasi yang di nilai kurang begitu penting agar ponsel aanda tidak lemot atau lelet. Setelah itu Anda buka di Google Play Store tersedia berjuta aplikasi yang dapat di unduh pada perangkat android, tetapi aplikasi yang anda install di ROM memiliki space terbatas. Sebaiknya uninstall aplikasi yang menurut Anda kurang berguna demi kelancaran HH andoid anda.

Matikan Koneksi Data dan Sinkronasi Android
Untuk mengoptimalkan kinerja ponsel Android anda, kami sarankan untuk mematikan sambungan data saat tidak diperlukan. Karena seperti kita ketahui, sambungan data apalagi yang memakai kecepatan tinggi dapat lebih cepat menghabiskan daya baterai sekaligus membuat kinerja android anda semakin lelet atau lemot. Untuk mengatasinya, sebaiknya anda install aplikasi yang dapat mengontrol konektivitas pemakaian data dan sinkronasi layar belakang agar ponsel anda dapat bekerja dengan normal .

Pemakaian RAM secukupnya
Untuk mengontrol kapasitas RAM, sebaiknya anda install aplikasi taks killer yang secara efektif. Aplikasi ini dapat meningkatkan jumlah memori RAM yang tersedia dan pastinya akan sangat membantu dalam meningkatkan kinerja Android anda.

Hapus widget yang tidak penting
Terakhir adalah dengan membersihkan tampilan utama dari widget atau ikon-ikon yang tidak terlalu penting. Cukup gunakan wallpaper dan pilihlah wallpaper dengan latar warna cenderung gelap untuk sedikit membantu perangkat anda bekerja lebih cepat dan membuat daya baterai anda lebih hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *