WhatsApp Messenger di Symbian, Android, BlackBerry, IPhone

WhatsApp Messenger di Symbian, Android, BlackBerry, IPhone.

WhatsApp Messenger merupakan cross-platform mobile messaging. Aplikasi WhatsApp ini, sepintas lalu mirip dengan Blackberry Messenger (BBM). Kalau di BBM kita menggunakan PIN untuk terhubung dengan sesama pengguna BlackBerry, maka di WhatsApps ini kita menggunakan nomor telpon saja. Phonebook yang ada di handphone kita akan secara otomatis menjadi WhatsApps friend kita jika telah menggunakan atau meng-install WhatsApp juga.

Berbeda dengan Blackberry Messenger, WhatsApp Messenger ini bersifat multi platform yaitu bisa di install dan dipakai di Symbian, Android, BlackBerry dan IPhone. Semua pengguna Symbian, Android, BlackBerry, IPhone yang telah ter-install WhatsApp Messenger, akan bisa saling berkomunikasi layaknya komunikasi di sesama BlackBerry.

Fitur dan kelebihan dari WhatsApp Messenger :

WhatsApp Messenger bukan hanya aplikasi chatting biasa, tapi memiliki fitur untuk kirim image, video, audio, Lokasi GPS (via GPS atau Gmaps). Media yang dikirim tersebut, bukan berupa link tapi ditampilkan secara langsung.

WhatsApp Messenger ini terintegrasi dengan system operasi HP, baik itu Symbian, Android, BlackBerry maupun IPhone. WhatsApp tidak perlu dibuka secara terus menerus sehingga pemakai aplikasi WhatsApp ini akan hemat battery dan hemat bandwidth. Notifikasi pesan masuk, ringtone, dan getar akan tetap kita dapatkan seperti layaknya SMS. Bahkan pesan akan tetap disampaikan pada saat handphone sedang off dan pesan tersebut akan kita terima disaat handphone kita ON-kan.

WhatsApp Messenger mulai version 2.6, mempunyai fitur group chat. Saat ini, group chat hanya bisa menampung 5 orang yang tergabung. Pengguna WhatsApp Messenger dapat masuk dan keluar dari group chat tersebut setiap waktu. Tapi untuk membuat group chat baru, hanya beberapa platform saja yang bisa melakukannya. Platform apa aja kah?

Download dan Install WhatsApp Messenger

Untuk download dan install WhatsApp Messenger ini sesuaikan dengan handphone yang anda pakai, yaitu :

Pemakaian WhatsApp Messenger ini akan gratis selama 1 tahun dan setelah free trial berakhir, maka akan dikenakan biaya $1.99 USD/year atau kurang dari Rp. 18.000/tahun-nya.

Cara Install WhatsApp :

  • Download WhatsApp sesuai operating system handphone.
  • Install WhatsApp Messenger.
  • Masukkan kode negara. Indonesia kodenya (+62).
  • Masukkan nomor handphone yang anda pakai install WhatsApp ini.
  • Tunggu verifikasi dan notifikasi dari whatsapp.
  • WhatsApp Contact akan otomatis mengambil dari phonebook. Phone contact akan yang memakai WhatsApp akan langsung muncul
  • Refresh WhatsApp app untuk memperbarui contact.
  • Close WhatsApp jika tidak diperlukan. Notifikasi akn muncul jika ada pesan yang masuk (seperti SMS)
  • Selamat mencoba.

Bagi pengguna Nokia atau symbian bisa menggunakan Paket Internet Nokia Messaging Unlimited (email, chat, Social dan WhatsApp) yang memberikan layanan internet unlimited untuk email, chat, Social dan WhatsApp secara unlimited pada handphone Nokia / Symbian.

Comments(12)
  1. Miftah Farid
  2. eema
  3. Pustaka Sekolah
  4. trendvictim
  5. Fatma
  6. wawa
  7. dewi
  8. nirma
  9. Sandi Prayoga
  10. ariefew
  11. Schutzstaffel
  12. fahmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *