Cara Mengedit Ukuran Ikon Desktop pada Windows

Cara Mengedit Ukuran Ikon Desktop pada Windows

Ikon yang terdapat pada desktop Windows akan memberikan banyak manfaat untuk anda salah satunya adalah dapat memberikan anda akses yang lebih cepat dengan melalui shorcut. Fungsi shorcut tersebut yaitu anda dapat melihat properti aplikasi dari shortcut tersebut, misalnya adalah lokasi filenya bahkan karakteristiknya. Pada tab General dari properti tersebut Anda dapat dengan mudah untuk mengetahui type file, size (ukuran) dan waktu dibuat, dimodifikasi hingga mencapai waktu terakhir akses.

Jika anda merasa sedikit terganggu karena adanya banyak shorcut (ikon dekstop) tersebut, anda dapat menyembunyikannya dan anda juga dapat menampilkannya kembali sewaktu-waktu terserah anda. Selain itu anda juga dapat mengedit ukuran ikon desktop pada Windows sesuai dengan selera anda. Biasanya dalam hal ini akan dicocokkan dengan tema windows. Dalam mengeditnya biasanya dicocokkan dengan thema windows atau dapat juga anda mengeditnya dengan memakai aplikasi Rainmeter. Aplikasi ini fungsinya untuk memperindah tampilan desktop Anda.

Berikut iniĀ Cara Mengedit Ukuran Ikon Desktop pada Windows selengkapnya dibawah ini

Cara Mengedit Ukuran Ikon Desktop pada Windows

Cara Menampilkan Ikon Desktop:

Klik kanan pada desktop > kemudian arahkan ke View> klik show desktop icons.

Cara Menyembunyikan Ikon Desktop:

Klik kanan pada dekstop> kemudian arahkan ke View> klik show dekstop icons untuk menghapus tanda chentang.

Cara Mengedit Ukuran Ikon Desktop:

Klik kanan pada desktop> kemudian arahkan ponter ke View> klik Large icons, Medium icons atau Small Icons.
Note : Anda juga dapat menggunakan scroll pada mouse Anda untuk mengedit ukuran ikon desktop sesuai dengan selera anda. Caranya yaitu anda tekan dan tahan Ctrl sambil menggulirkan scroll mouse Anda, jika Anda menggulirkan ke atas maka ikon akan menjadi lebih besar akan tetapi jika Anda menggulirnya ke bawah maka ikon Akan menjadi kecil.

Cara Mengedit Bentuk Ikon Desktop:

Selain itu Anda juga dapat mengedit bentuk ikon desktop Anda sesuai dengan selera anda, caranya yaitu klik kanan pada ikon yang ingin anda edit> kemudian pada tab Shortcut klik Change Icon> selanjutnya browse ikon yang Anda inginkan. Jika anda telah selesai, jangan lupa anda klik OK> kemudian klik Apply.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.