Tips Untuk Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Dapat Terdeteksi

Tips Untuk Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Dapat Terdeteksi
Sebelum melangkah lebih jauh tentang langkah-langkah untuk mengatasi flashdisk yang tidak dapat terdeteksi di komputer atau laptop, mungkin diantara kita masih ada yang belum mengetahui apa yang dinamakan flashdisk dan apa fungsinya. Baiklah untuk itu kami terlebih dahulu mengulas tentang definisi atau pengertian flashdisk sebagai suatu perangkat yang sangat penting bagi orang yang sering beraktivitas dengan mengandalkan komputer.

Flashdisk merupakan sebuah perangkat output dari pada komputer untuk dipergunakan dalam hal menyimpan data, file, dokumen penting, dan sebagaiya. Flashdisk juga memiliki banyak nama lain diantaranya yaitu USB Drive, Pen Drive, Microdisk, dan Pocket Drive. Flashdisk selain dipergunakan untuk menyimpan data, file atau dokumen penting, dan sebagainya juga dapat dipergunakan untuk memindah file dari flashdisk ke perangkat lain, misalnya adalah komputer, laptop, ataupun flashdisk lain. File yang bisa dimasukkan ke dalam flashdisk juga bermacam-macam dan hampir seluruh jenis file dapat dimasukkan ke dalam flashdisk.

Layaknya manusia, semakin sering flashdisk dipergunakan juga tidak menutup kemungkinan flashdisk mengalami rusak atau bahkan tidak dapat terdeteksi di komputer. Mungkin bagi sebagian dari anda pernah atau sering mengalami flashdisk milik anda tidak dapat terdeteksi pada Personal Komputer anda atau Laptop. Mungkin anda akan merasa begitu sedih dan bahkan jengkel apalagi jika flashdisk itu terdapat file-file dan dokumen yang sangat penting bagi anda.

Bagi anda yang sedang tengah mengalami masalah seperti ini kami akan berbagi solusinya dan cara mengatasi flashdisk yang tidak dapat terdeteksi pada windows. Simak dan ikuti Tips Untuk Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Dapat Terdeteksi di bawah ini :

Tips Untuk Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Dapat Terdeteksi

  1. Langkah pertama Bukalah Computer Management, yaitu dengan cara klik kanan pada My Computer> kemudian pilih Manage.
  2. Selanjutnya pilihlah Disk Management, disana akan di tampilkan partisi dan disk drive yang ada di dalam Personal Komputer termasuk fashdisk yang sudah anda tancapkan. Sebenarnya di sini flashdisk anda telah terdeteksi di windows namun tidak dapat muncul di windows explorer.  Perhatikanlah gambar berikut ini:
  3. Kemudian pada bagian partisi flashdisk tersebut> klik kanan dan pilihlah Change Drive Letter and Patch. Perhatikan gambar berikut:
  4. Jika sudah berhasill muncul jendela seperti pada gambar di bawah ini, maka anda tinggal mengklik tulisan Add.
  5. Selanjutnya pilihlah bagian atau jenis drivenya, misalnya: H. Kemudian klik tulisan Ok. Perhatikanlah gambar berikut ini:
  6. Jika langkah-langkah diatas sudah semuanya anda lakukan dengan baik dan benar, maka akan menjadi seperti gambar dibawah ini:
  7. Selanjutnya cek di windows explorer, jika telah berhasil maka akan tampil.

Semoga dengan adanya artikel Tips Untuk Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Dapat Terdeteksi ini dapat bermanfaat untuk anda yang belum mengetahuinya. Kami berharap postingan Langkah-langkah Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Dapat Terdeteksi dapat anda pahami dan diaplikasikan secara langsung. Cukup sekian dan terimakasih!

Comments (1)
  1. adi hermawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *