Tips Memilih Laptop Baru

Tips Memilih Laptop Baru

Di era millenium seperti saat ini, laptop tidak menjadi barang mewah lagi. Beberapa vendor memberikan tawaran dengan beragam spesifikasi dan harga yang bersaimg. Meski saat ini juga semakin banyak tablet pc dengan harga yang relatif terjangkau, namun laptop masih dibutuhkan dan belum bisa tergantikan secara penuh. Dengan hadirnya beberapa merk laptop di pasaran, akan membuat beberapa dari anda bingung karena saat ini membutuhkan laptop baru. Untuk itu kami akan memberikan tips memilih laptop baru dengan baik dan benar

Tips Memilih Laptop

Perhatikan Spesifikasinya

Hal yang paling penting dan utam dalam memilih laptop adalah spesifikasi. Perlu Anda ketahui kebutuhan pada setiap orang saat menggunakan laptop berbeda. Sebab itu, definisikan apa yang anda perlikan saat ini. Dari setiap keperluan bisa membutuhkan spesifikasi yang berbeda.

Keperluan desainer dengan mahasiswa tentu berbeda. Oleh sebab itu spesifikasi yang mereka butuhkan juga tidak sama. Karena  itu, memastikan kebutuhan itu penting saat Anda akan membeli laptop baru.

Pilih Merk Yang Berkualitas

Mutu yang baik erat hubungannya dengan merk yang terkenal dan cenderung banyak peminatnya, meski terkadang harga yang di tawarkan lebih tinggi di bandingkan dengan merk-merk lain. Hal ini bukan karena mereka menang dalam merk sehingga mereka menentukan harga yang lebih mahal. Namun lebih dalam kualitas product yang mereka tawarkan memiliki standart mutu yang lebih baik dengan komponen-komponen dengan kualitas bagus. Selain itu, karena merknya populer dan peminatnya banyak, maka akan berimbas pada nilai jual kembali yang cukup tinggi kedepannya.

Garansi Yang Ditawarkan

Selain memperhatikan merk dan spesifikasi. Adanya garansi juga merupakan hal yang penting. Saat Anda ingin membeli laptop. Perhatikan berapa lama waktu garansi yang diberikan oleh produsennya. Karena tidak semua laptop memberikan jangka waktu yang sama. Semakin lama waktu garansi akan semakin baik. Anda tidak perlu khawatir untuk mengurus garansi apabila suatu saat laptop Anda mengalami masalah atau rusak.
Selain hemat biaya, teknisi resmi dari penydia merk yang akan langsung memperbaiki laptop Anda.

Demikian beberapa tips memilih laptop baru. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda saat ingin membeli laptop baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *