Tips Membeli Laptop Bekas

Tips Membeli Laptop Bekas

Saat ini laptop sudah tidak menjadi barang tersier lagi akan tetapi sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi banyak orang, karena ini sudah barang biasa yang digunakan oleh masyarakat sehari harinya. Sebagai salah satu contoh kecil saat ini anda  sudah tidak perlu menggunakan sebuah kertas dan bolpoin. Namun, tidak semua orang dapat memperoleh kesempatan untuk memiliki sebuah perangkat yang sudah umum yang satu ini. Hal ini berkaitan erat dengan harga yang ditawarkan yang bagi sebagian orang masih cukup mahal dan belum dapat terjangkau. Akan tetapi karena ini berkaitan dengan kebutuhan yan paling utama maka mau tidak mau mereka harus dapat memiliki perangkat yang satu ini untuk dapat meringankan beban pekerjaan mereka.

Perangkat tersebut adalah laptop dengan kualitas yang agak miring yang biasa disebut dengan laptop bekas. Namun, walaupun bekas akan tetapi kualitas yang ditawarkan masih dapat dikatakan cukup bagus. Dari sini anda harus pintar dan jeli dalam memilih laptop tersebut dengan Tips Membeli Laptop Bekas yang akan diberikan bila anda ingin mendapatkan sebuah laptop bekas dengan kemampuan yang maksimal.

Tips Membeli Laptop Bekas

Tips Membeli Laptop Bekas

1.    Lihat tampilan fisiknya dengan cermat

Hal yang paling utama dan yang paling mendasar adalah dengan melihat tampilan fisiknya. Hal ini sangat berkaitan erat dengan komponen yang ada di dalamnya. Coba anda bayangkan sebuah laptop dengan kondisi fisiknya yang telah cacat maka dapat dipastikan bahwa laptop tersebut tidak perlu anda pilih atau anda seleksi karena pasti didalamnya terdapat komponen yang telah rusak.

2.    Cermati baterai

Tips membeli laptop bekas dengan kualitas yang terbaik ini sangat penting sekali karena bila anda sampai salah memilih baterainya akibatnya akan fatal.  Perlu anda ketahui bahwa hidup dari sebuah laptop adalah baterainya, apabila baterainya memiliki kondisi yang sudah tidak bagus atau sudah tidak layak untuk digunakan dan ketika dilakukan test ternyata bermasalah, maka saya sarankan untuk anda agar tidak memilih laptop second (bekas) yang satu ini. Laptop bekas yang bermasalah pada baterainya pastinya bukan membuat anda semakin hemat akan tetapi malah akan membuat anda semakin boros.

3.    Cek garansi laptop

Ketika anda akan membeli sebuah laptop terutama dalam hal ini adalah laptop bekas, aspek cek garansi menjadi penting dan sangat diutamakan walaupun ini biasanya hanya dapat ditemukan dalam laptop yang kondisinya masih baru. Oleh karena itu, anda sebagai seseorang yang benar-benar ingin memiliki laptop bekas yang masih bagus kondisinya harus selektif dalam memilih laptop. Maka, anda saya sarankan membeli laptop yang masih dalam keadaan  masa garansi yang mana akan memudahkan anda bila terjadi sesuatu yang tidak anda inginkan agar laptop anda dapat memperoleh service yan terbaik.

4.    Pilihlah harga yang terjangkau

Jika anda ingin memiliki laptop yang bekas dan berkualitas, maka anda harus memilih laptop yang sesuai dengan budget (anggaran) anda, karena hal itu akan membuat anda semakin bisa menghemat biaya. Namun, hal ini juga harus anda pertimbangkan dengan tingkat kewajaran dari laptop itu sendiri yang disesuaikan dengan merk dan tipe laptop yang anda akan beli.

Demikian, beberapa tips membeli laptop bekas dengan kualitas terbaik  yang dapat anda aplikasikan untuk anda sekalian, karena aspek tersebut dapat memberikan sebuah informasi yang baik untuk anda. Sebagai informasi tambahan bahwa salah satu brand laptop terkenal yang bisa anda coba adalah Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *