Tips Membeli Laptop Bekas Berkualitas

Tips Membeli Laptop Bekas Berkualitas 

Tidak ada salahnya jika anda berencana akan membeli laptop bekas, namun ada beberapa point penting yang harus anda perhatikan dengan seksama terkait dengan Laptop Bekas. Dalam artikel ini kami mencoba menguraikan beberapa hal terkait dengan Tips Membeli Laptop Bekas. Silakan anda simak penjelasan dibawah ini.

Tips Membeli Laptop Bekas Berkualitas

Lokasi Beli Laptop Bekas

Ketika anda berniat ingin membeli laptop bekas di toko ataupun langsung kepada pemiliknya, sebaiknya anda harus meminta garansi personal dari penjual. Selain garansi personal dari penjual, anda juga harus memastikan laptop tersebut masih dalam keadaan bergaransi resmi. Hal ini sangat penting karena jika sewaktu-waktu laptop anda mengalami kerusakan dengan sendirinya anda dapat klaim garansi di tempat anda membeli. Ada beberapa keuntungan yang dapat anda rasakan jika anda membeli laptop bekas di toko. Keuntungan yang bisa anda rasakan salah satunya adalah : jika laptop yang baru anda beli memiliki masalah, Anda dapat datang ke toko tersebut meminta pertanggung jawaban, namun jika Anda membeli langsung dari pemiliknya biasanya sudah lepas hubungan setelah waktu garansi personalnya habis

Tetapkan Harga

Sesuaikan (tetapkan) harga laptop yang akan anda beli dengan dana yang anda miliki. Jika anda memiliki dana Rp 5.000.000 carilah laptop bekas dengan harga berkisar antara Rp 4.000.000 s/d Rp 5.000.000.

Periksa Kelengkapan

Pada saat anda membeli laptop bekas, jangan sampai lupa untuk memeriksa kelengkapannya, seperti halnya charger, cd driver, buku manual bahkan tas laptop. Jika memang dari kelengkapan tersebut ada yang terlihat kurang baik, maka saya sarankan kepada anda lebih baik tidak usah anda beli, karena akan merepotkan Anda untuk membeli charger atau mencari cd drivernya.

Periksa Kondisi

Banyak orang yang menjual laptop mereka disebabkan karena performanya tidak seperti saat baru pertama kali beli. Seperti halnya usia baterai sudah tidak begitu lama. Periksa dengan teliti spesifikasinya apakah sesuai dengan yang ditawarkan atau tidak. Caranya yaitu dengan melihat jenis prosesor, besaran memori RAM, kapasitaspenyimpanan, dan juga kartu grafisnya. Anda dapat juga memperggunakan software CPU-Z atau menuju ke Control Panel > kemudian System and Security > dan terakhir masuk ke dalam System. Selain baterai dan spesifikasi, perhatikan juga, apakah layar tersebut memiliki banyak titik piksel atau garis piksel yang menganggu. Untuk dapat mengetahui seberapa banyak titik piksel atau garis piksel yang menganggu, Anda dapat mengujinya dengan software test dead pixel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.