Samsung Ativ Smart PC, Spesifikasi Intel Atom Windows 8

Samsung Ativ Smart PC, Spesifikasi Intel Atom dengan OS windows 8

Dengan munculnya system operasi Windows 8 yang merupakan perpaduan antara system operasi tablet dan desktop, memunculkan juga berbagai notebook hybrid atau ultrabook baru dari berbagai vendor terkenal. Tapi munculnya perangkat windows 8 yang dari berbagai vendor ini sepertinya banyak yang dipaksakan. Asal mempunyai layar sentuh sudah dijejali dengan Windows 8.

Kalau kita melihat tujuan dari Microsoft sendiri dalam diluncurkannya Windows 8, serta kalau kita melihat tampilan utama dari Windows 8 ini sudah kelihatan kalau Windows 8 ini diperuntukkan untuk tablet dan desktop dalam satu system operasi. Jadi artinya para pengguna atau pembeli perangkat Windows 8 akan mencari suatu “tablet yang mempunyai keyboard” atau “notebook yang layarnya bisa dilepas menjadi tablet”. Benar kan………

Ok. saat ini marilah kita bahas Samsung yang terkenal dengan Tablet Android-nya yang telah mengeluarkan perangkat Windows 8 yang diberi nama Samsung Ativ Smart PC dan Samsung Ativ Smart PC Pro. Kedua perangkat Windows 8 ini mempunyai perbedaan mencolok di prosesor, kinerja dan harga.

Samsung Ativ Smart PC, Spesifikasi Intel Atom dengan OS Windows 8

Untuk kali ini yang kita bahas lebih dahulu Samsung Ativ Smart PC yang sudah ada di pasaran Indonesia. Samsung Ativ Smart PC ini disokong oleh prosesor Intel Atom z2760 Clover Trail dan RAM LPDDR2 2GB, layar 11,6 inchi dengan resolusi 1.366 x 768 pixel HD, SSD 128 GB, kamera belakang 8MP dengan flash dan kamera depan 2MP.

Kalau kita melihat spesifikasi yang terkandung di Samsung Ativ Smart PC, maka performa dan kinerja dari Samsung Ativ Smart PC ini setara dengan netbook.

Samsung ATIV Smart PC dilengkapi dengan teknologi layar sentuh 10-finger multi touch dengan lebar 11,6 inchi, serta dilengkapi juga dengan pena stylus dengan fitur fitur S Note dan S Pen, dock keyboard yang memiliki 2 buah port USB dan MicroHDMI. Di bagian tablet-nya, Samsung ATIV Smart PC dibekali konektivitas 1 buah port USB, jack audio 3,5mm, SIM card, MicroSD dan Wi-Fi, yang disokong dengan baterai yang bisa bertahan selama 14,5 jam.

Teknologi keyboard magnetic yang terdapat pada Samsung ATIV Smart PC Pro, membuat pengguna dapat merubah mode komputasi antara notebook dan tablet dengan sangat mudah. Sisi monitor dapat dengan mudah dilepas dan dibawa kemana saja seperti membawa tablet pc pada umumnya.

Spesifikasi Samsung ATIV Smart PC

Sistem Operasi

Windows 8 32-bit

Processor / Chipset

Intel® ATOM™ Processor Z2760 (1,5GHz, L2 512KB)

Grafis

Intel® Graphics Media Accelerator

Layar

11,6″ HD LED Display (1366 x 768)

Memori

2GB LPDDR2 System Memory at 800MHz (on BD 2GB)

Hard Drive

128 GB Solid State Drive

Warna

Blue

Multimedia

Stereo Speakers ( 0,64W x 2 )
Internal Dual Array Digital Mic
2.0 megapixel Webcam (front), 8.0 megapixel Webcam with Flash (rear)

Komunikasi

802.11abgn 1 x 1
Bluetooth v4.0
HSPA+

Ports

1 Micro HDMI
1 USB2.0
MicroSD Multi-media Card Reader
1 Headphone out / Mic-in Combo
1 Dock Port
1 DC-in

Input

Touch screen

Keamanan

TPM (Trusted Plaform Module)

Daya

2Cell (30Wh)
40W AC Adapter

Dimensi

304 x 189,4 x 9,9mm (11,97″ x 7,46″ x 0,39″)

Berat

0,744Kg (1,63lbs) [Wifi Model]

Software

S Note
S Player
S Gallery
PowerDVD
Settings
Support Center
SW Update
Norton Internet Security (60 days Trial)
Norton Online Backup (30 days Trial)(1)

Lainnya

Ambient Light Sensor
Accelarometer Sensor
Compass Sensor
Gyro Sensor
GPS

Harga Samsung ATIV Smart PC

Samsung ATIV Smart PC dengan prosesor Intel Atom ini saat ini sudah banyak dijumpai di pasaran dengan harga jual Rp 9,4 juta. Kemahalankah harga Samsung ATIV Smart PC ini?

Comments (1)
  1. Ferryawan.S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *