ASUS Republic of Gamers, notebook gaming G53 dan G73

ASUS Republic of Gamers RoG, ASUS notebook gaming G53 dan ASUS notebook gaming G73

ASUS Republic of Gamers, notebook gaming G53 dan G73 kini telah menggunakan mesin grafis termutakhir NVIDIA GTX 460M yang baru diluncurkan.

Kedua notebook tersebut menggunakan hardware yang dioptimalkan untuk DirectX11, dengan dukungan penuh untuk gaming 3D High Definition. Notebook tersebut juga dilengkapi desain yang dirancang khusus untuk gaming, dengan sistem ventilasi pembuangan panas di bagian belakang dan permukaan keyboard yang ergonomis.

Untuk notebook pertama, yaitu ROG G53, Asus menghadirkan Fermi pada Notebook. Fermi merupakan kartu grafis generasi terbaru NVIDIA GTX 460M yang dikhususkan untuk laptop dan menawarkan kinerja grafis ekstrim. Juga dilengkapi dengan grafis DirectX11 untuk efek seperti real time ray tracing dan advanced tessellation. Teknologi ini menawarkan graphics engine tercanggih dari NVIDIA yang pernah ada untuk PC notebook.

Notebook gaming ASUS Republic of Gamers (ROG) G53 dan G73 untuk pertama kalinya mempersembahkan NVIDIA GTX 460M terbaru yang dilengkapi dengan memori GDDR5 sebesar 1,5GB. Hal ini juga menandai untuk pertama kalinya NVIDIA GTX 460M digunakan untuk proses rendering visual 3D, sebuah kelebihan utama dari notebook gaming G53 dan G73.

Notebook-notebook baru ini siap untuk gaming 3D Full HD, pertama kali hal ini dapat dilakukan dengan G73, PC notebook 17 inci. Dengan menghadirkan tampilan 120 frame per detik untuk mengeliminasi gambar yang berbayang dan lag, efek 3D pada notebook ini memanfaatkan kekuatan NVIDIA GTX 460M, serta dari panel LCD berkualitas teratas, sensor terintegrasi dan kacamata active shutter.

Keduanya mendukung output 3D ke layar televisi apapun yang kompatibel melalui HDMI 1.4, menghadirkan 3D ke ruang keluarga Anda untuk dapat dinikmati lebih banyak orang. Generasi terbaru notebook gaming Seri G meningkatkan visualisasi 3D pada Blu-ray, karena dengan graphics engine NVIDIA GTX 460M yang menggunakan hardware khusus untuk akselerasi 3D pada format disc high definition, sementara graphics engine lainnya masih mengandalkan CPU, sehingga menambah beban kerja sistem.

Digunakannya NVIDIA GTX 460M membuat notebook gaming ROG G53 dan G73 siap untuk memainkan judul game-game PC terbaru dan tercanggih, seperti StarCraft II: Wings of Liberty dari Blizzard-Activision.

Dengan kemampuan hardware yang begitu bertenaga, notebook tersebut dapat menghadirkan tampilan grafis high definition dengan sempurna, memanfaatkan inovasi dari DirectX11 seperti real time ray tracing dan advanced tessellation. Notebook tersebut dapat menjalankan game dalam resolusi tinggi dengan anti aliasing diaktifkan, tanpa sama sekali mengalami perlambatan. Hal ini dapat dilakukan berkat NVIDIA GTX 460M dan kapasitas memori videonya yang begitu besar.

Di samping teknologi terbaru, notebook gaming ROG G53 dan G73 mengutamakan kenyamanan penggunaan secara keseluruhan. Tampilannya yang unik membedakannya dengan notebook gaming lainnya, keyboard dengan permukaan yang landai 5 derajat, dirancang untuk kenyamanan pengguna meski setelah sesi game yang sedemikian lama. Demikian pula, sistem ventilasi panas di bagian belakang membuang panas dan suara bising menjauh dari pengguna, memastikan notebook tetap stabil dan dingin.

“Notebook ASUS Republic of Gamers selalu menjadi yang terdepan dengan teknologi gaming termutakhir. Dengan diperkenalkannya GPU terbaru NVIDIA kelas Fermi, yaitu GeForce GTX 460M, ASUS menghadirkan dukungan DX11 bagi para gamer yang dapat dibawa bepergian. Dikombinasikan dengan NVIDIA 3D Vision, notebook G53 dan G73 wajib dimiliki untuk menyambut liburan yang akan datang,” jelas Rene Haas, General Manager Notebook dari NVIDIA, dalam keterangan resminya, Minggu (12/9/2010). [okezone]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.