ZTE MF30, Portable HSDPA Modem Wi Fi Router Diluncurkan

ZTE MF30, Portable HSDPA Modem Wi Fi Router Diluncurkan di Indonesia.

ZTE sebagai brand global yang handal di dunia maupun di Indonesia telah meluncurkan produk barunya yaitu ZTE MF30 (28/10/10). ZTE bekerja sama dengan Telkomsel dan Wellcomm Shop.

Launching ZTE MF 30 ini diadakan secara bersamaan di tiga kota yaitu Jakarta, Jogjakarta dan Surabaya dimulai tanggal 28 September 2010 sampai dengan 3 Oktober 2010. Untuk kota Jakarta, diadakan di Laguna Lobby, Central Park.

Acara launching tersebut dihadiri oleh William Yao (Direktur Penjualan Terminal Handset ZTE Indonesia), Agus Setiabudi (Deputi VP Channel Management), Andre Djohan (VP Marketing Wellcomm) dan lain – lain. Dimeriahkan oleh Indo Beatbox dan Unisex Dance.

ZTE MF 30 ini adalah modem wireless dengan terobosan baru di mana dapat digunakan oleh lima orang sekaligus dalam jarak maksimum 50 meter. Penggunaannya sangat mudah karena tidak memerlukan instalasi tambahan dan registrasi provider lagi seperti pada modem–modem lain. Maka, ZTE MF 30 ini berfungsi sebagai router genggam.

Dengan kerja sama bersama Telkomsel maka ZTE MF 30 benar–benar memiliki instalasi dimana saja dan kapan saja. Selain itu, juga langsung dipaketkan dengan Telkomsel Flash Unlimited. Bahkan, ZTE MF 30 dilengkapi dengan fitur Anti–Throttling Package.

Baterai yang dimiliki modem ZTE MF 30 ini mampu bertahan selama kurang lebih 4 jam dalam mode usage dan 100 jam dalam mode standby. Waktu yang cukup lama untuk melakukan interaksi dengan internet.

Ditambah lagi, ZTE MF 30 ini memiliki 32 GB memori sebagai media penyimpanan data. Dengan kapasitas yang cukup besar tersebut, tentu manfaat dari modem ini bertambah dan semakin aplikatif.

ZTE MF30 memiliki kecepatan yang sangat tinggi yaitu 7,2 Mbps menggunakan teknologi High Speed Downlink Package Access (HSDPA). Dengan demikian, gadget yang memiliki wireless device cukup mencari sinyal dari ZTE MF 30 tersebut dan secara langsung akan terkoneksi, baik laptop, handphone, dll.

Pada launching ZTE MF 30 tersebut, dapat menikmati akses internet tanpa batas dengan free wireless connection yang disediakan pada 3 booth. Masing – masing booth memiliki fokusnya tersendiri, yaitu business, family dan teenager. Target penjualan ZTE MF30 tidak terbatas dalam segmen – segmen tertentu saja karena dapat digunakan baik di kalangan muda, keluarga, dan lain – lain.

ZTE MF30 yang hanya seberat 80 gram ini sangat ringan dan bahkan bisa disimpan di dalam saku. Jika membeli langsung pada saat pameran, maka anda akan mendapatkan free 1 bulan paket berinternet.

Dalam pemasarannya, ZTE bekerja sama dengan Wellcomm Shop yang dipercaya sebagai toko gadget dengan kurang lebih 100 outlet di seluruh Indonesia. Sebelum launching ini pun, 2000 unit modem ZTE MF 30 sudah terdistribusi di seluruh Indonesia.

Dengan optimisnya penjualan ZTE MF 30, maka pihak Telkomsel juga optimis terhadap naiknya 300% revenue Telkomsel karena akan bertambahnya penggunaan kartu Telkomsel lebih dari satu per orang, seperti yang diungkapkan oleh Agus Setiabudi.

ZTE MF30 ini dijual dengan kisaran harga 1 juta selama pameran dan Wellcomm Shop. Jauh lebih murah daripada harga pasaran yang berkisar 1,5 juta. [Sumber : http://chip.co.id]

Spesifikasi MF30 Router

MF30 Router(Small multifunctional USB stick), MF30 Router Details:

MF30 USB Wireless Mobile Router Features

  • WCDMA/HSDPA 2100/1900/850(900)MHz
  • GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900MHz
  • 5.76Mbit/s HSUPA, 7.2Mbit/s HSDPA
  • WiFi Standard:  802.11b/g
  • Internal Antenna
  • indication LED (battery, signal, WIFI, network)
  • Micro SD card up to 32G
  • Dimensions: 98.5mm*54mm*13.9mm
  • Weight: 80g
  • Compatible OS: Windows 2000, XP, Windows 7, Vista, Mac OS , Linux.

Baca juga :

Comments(2)
  1. crazy88
  2. Julian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.