Twitter dengan Tampilan Baru Mirip Facebook & Google+ ?

Twitter dengan Tampilan Baru

Beberapa waktu lalu, Twitter mendesain ulang tampilannya. Tampilan baru Twitter ini, banyak yang mengatakan mengikuti tampilan dari facebook dan Google+.

Walaupun tidak bisa dibilang menjiplak tampilan facebook dan Google+, fitur baru Twitter yang berhubungan dengan profil, feed, penjelajahan memang sudah lama digunakan oleh Facebook dan Google+.

Twitter dengan Tampilan Baru Mirip Facebook & Google+ ?

Twitter tampilan baru kenapa kok dikatakan mirip dengan Facebook dan Google+ ?

Pertanyaan itu juga saat ini yang sedang kupikirkan.

Sekarang mari kita ulas bersama tentang tampilan Twitter baru ini.

Beberapa fitur tambahan di situs mikrobloging Twitter yang baru ini antara lain profil, feed, perluasan jelajah.

Jika kita melihat tampilan profil pada Twitter baru ini, sekarang semua informasi pengguna seperti foto, tweet, following, followers, dan informasi lain sudah dipindah ke sisi kiri atas laman twitter baru. Apakah ini mirip dengan Facebook atau Google+ ? Silahkan di nilai sendiri saja deh.

Sedangkan pada feed di tampilan Twitter baru ini, memungkinkan pengguna untuk melihat media dan pembicaraan yang berhubungan dengan tweet sebelumnya. Pengguna Twitter baru sekarang dapat memasukkan konten yang sama ke feed dengan satu kali klik saja. Facebook dan Google+ yang juga mempunyai fitur komentar yang dapat langsung dilihat di bawah status secara berurutan itu, kemungkinan inilah yang menyebabkan Twitter tampilan baru ini disebut meniru Facebook dan Google+.

Facebook mempunyai fitur perluasan teman dan jelajah pencarian teman, serta memberikan informasi teman dari teman kita supaya jejaring teman kita lebih luas. Google+ juga mempunyai fitur circle yang hampir sama dengan Facebook tersebut. Sekarang di Twitter baru ini, fitur tersebut juga kita temukan. Pengguna Twitter tampilan baru, dapat melihat koneksi yang retweeting, mengikuti dan menggemari dengan mudah dan cepat di tab Discover. Apakah fitur activity stream yang ada di Twitter tampilan baru ini juga meniru Facebook dan Google+ ?

Tampilan Baru Twitter

Seperti kita ketahui, tool utama dari Twitter adalah “@” dan “#”. Tapi kedua tools tersebut bagi pengguna baru twitter kadang membingungkan. Tools “#” di Twitter memang mempunyai keunikan yang memungkinkan interaksi pengguna yang memiliki kepentingan yang sama. Mungkin dikarenakan ingin memaksimalkan fitur “#” ini, Twitter menambahkan sebuah tab Discover yang fungsinya sama dengan “#”.

Pada tampilan Twitter baru, sekarang kita juga menemukan 3 tab baru yaitu Home, @Connect, #Discover.  Dengan adanya 3 tabs tersebut, akses di Twitter tampilan baru ini akan lebih cepat dan lebih mudah. @Connect menampilkan interactions dan mentions yang terjadi pada kita. #Discover menampilkan stories dan activity teman kita.

Kalau demikian, apa memang mirip dengan Facebook dan Google+ kah Twitter tampilan baru ini ?

Comments(8)
  1. MdarulM
  2. MdarulM
  3. Miftah Farid
  4. Anonymous
  5. evan
  6. Crocs Murah
  7. WahyoeMsc
  8. lefianaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 − = 5