Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem

Kehadiran Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian banyak orang. Banyak orang yang memanfaatkan Smartphone karena kemudahan Akses internet yang didapatkan dengan memanfaatkan Smartphone. Salah satu model Smartphone yang saat ini banyak digunakan dan dimanfaatkan adalah model Smartphone Android. Smartphone Android ini memang saat ini sedang banyak digunakan dan banyak diminati masyarakat karena model dan juga banyak produsen yang menawarkan berbagai variasi yang menarik. Alasan lain Smartphone Android banyak diminati dan banyak digunakan masyarakat adalah kemudahan dalam cara penggunaannya. Selain itu smartphone Android pada umumnya memiliki desain candybar dengan system layar sentuh yang terlihat lebih menarik. Yang tentunya semakin tipis dan mudah untuk di genggam.

Namun kelebihan yang terdapat pada Smartphone Android ini tidak  hanya untuk digunakan sebagai Ponsel pintar saja, akan tetapi Smartphone Android ini juga dapat dijadikan sebagai modem dengan mengunakannya sebagai Modem Via USB atau sebagai Modem Wi-fi. Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem, kami akan sedikit menjelaskan kepada anda. Dan berikut ini penjelasannya:

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah anda harus memiliki kabel data yang sesuai dengan model USB pada Smartphone Android anda. Setelah itu,anda harus memastikan terlebih dahulu paket data yang anda miliki mampu mengakses Internet dengan lancar dan baik. Setelah hal itu teratur dengan baik baru anda dapat menggunakan Smartphone Android anda untuk dapat dijadikan sebagai Modem. Anda tinggal merubah pengaturan> kemudian memilih nirkabel dan jaringan Wireles dan network>  lalu pilihlah jaringan seluler> Terakhir centang pilihan gunakan packet data> Setelah setting Smartphone selesai, Instal USB Driver Smartphone anda pada PC atau Laptop anda>  Setelah semuanya sudah selesai, hubungkan Smartphone anda dengan menggunakan kabel USB> selanjutnya pilih mode transfer media dan USB Debugging.

Setelah langkah setting awal di atas semuanya benar, kini langkah selanjutnya anda harus sedikit merubah settingan pada Smartphone Android anda> cari tombol pengaturan atau setting> kemudian pilihlah menu nirkabel dan jaringan (wireless and Network)> Kemudian pilih tethering and portable hotspot> kemudian centang pada kolom penambatan USB (USB Tethering)> Selanjutnya anda tinggal menunggu Smartphone Android anda terhubung dengan PC atau Laptop anda> kemudian Cek tanda jaringan pada PC atau Laptop anda apakah sudah berhasil terkoneksi dengan baik atau belum> Jika belum, terlebih dahulu restart Smartphone Android dan juga PC anda>  kemudian lakukan langkah tadi dari pertama kali.

Pada umumnya, sebenarnya hal ini tidak akan menjadi terlalu sulit, karena ini hanya mengandalkan koneksi yang Anda miliki pada smartphone Anda. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan juga dapat membantu Anda dalam membuat Smartphone Android Anda menjadi sebuah modem.

Comments (1)
  1. Ricki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *