Tips Meningkatkan Akses Internet

Tips Meningkatkan Akses Internet

Internet merupakan sesuatu yang sudah tidak asing lagi di telinga para masyarakat. Internet saat ini sudah menjadi sesuatu yang sangat penting dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, karena Internet menyediakan berbagai macam informasi, gambar, video, mp3, anime dan bahkan juga dapat kita pergunakan sebagai salah satu media untuk pembelajaran (kegiatan belajar mengajar). Namun, untuk dapat mengakses semua yang anda butuhkan memerlukan koneksi atau akses internet yang cepat.

Untuk meningkatkan atau mempercepat akses internet tidak hanya ditentukan dari kualitas modem yang anda pergunakan, namun sebenarnya ada tips jitu (mudah) yang dapat anda lakukan agar dapat meningkatkan kinerja akses internet. Berikut dibawah ini ada tips meningkatkan akses internet yang dapat anda praktekkan

Tips Meningkatkan Akses Internet

Ubah Setting Bandwidth Anda

Walaupun kebanyakan orang sudah mengetahui bahwa dalam sistem Operasi Windows bandwidth koneksi internet dibatasi hanya berkisar 20%. Maka dari itu, yang perlu anda lakukan yaitu dengan cara menghilangkan pembatasan pada bandwidth tersebut. Untuk dapat merealisasikan hal itu, kami memberikan solusi untuk anda melalui cara-cara berikut :

Klik Start pada Windows

Selanjutnya klik Run kemudian ketiklah gpedit.msc pada kolom yang kosong dan klik OK.
Pilihlah Administrative Templates> klik Network.

Langkah selankutnya klik Qos Packet Scheduler.
Ubah setting (pengaturan) pada Limit Reservable Bandwidth menjadi Enable.
Ubah bandwidth limit dari 20 menjadi 0 kemudian klik Apply > OK.
Setelah semuanya selesai, selanjutnya restart PC anda.

Setting DNS dengan OpenDNS

Cara meningkatkan akses internet melaui Domain Name Station atau biasa kita kenal dengan singkatan DNS ini dapat dilakukan dengan cara mengganti IP Address yang sedang di pergunakan menjadi IP Address baru yang dimiliki oleh

Open DNS, yaitu melalui cara-cara berikut ini :

Langkah pertama, bukalah Control Panel kemudian pilihlah Network Connection.
Kedua, klik kanan pilihlah Local Area Connection kemudian pilihlah Properties. Jika anda menggunakan wireless pilih Wireless Network Connection.

Ketiga, Pilihlah Internet Protocol (TCP/IP) kemudian klik Properties.

Keempat, klik Use Following DNS Server.

Terakhir, Isi Preferred DNS server dengan menggunakan angka (208.67.222.222), kemudian isilah Alternate DNS Server dengan angka (208.67.220.220). Setelah semunya selesai kemudian klik OK.

Menggunakan Software Tambahan

Saat ini perkembangan software semakin pesat dan meningkat drastis. Selain itu, Softwere juga dapat dipergunakan untuk meningkatkan akses internet. Berikut ini ada beberapa softwere yang dapat digunakan sebagai alternatif untuk dapat meningkatkan akses internet :

Flash Speed 200% yaitu sebuah software yang fungsinya dapat mempercepat akses internet hingga mencapai 200% lebih cepat.

OnSpeed 6.0.9 yaitu salah satu softwere software yang juga dapat dipergunakan untuk meningkatkan akses internet hingga mencapai 10 kali lipat.

Sebenarnya, selain kedua software tersebut ada juga beberapa software lainnya yang dapat dipergunakan untuk meningkatkan koneksi internet. Aplikasi tersebut diantaranya Dsl Speed, CFosSpeed, Modem Booster, Internet Turbo, Firefox Ultimate Optimizer dan sebagainya.

Demikian artikel mengenai tips meningkatkan akses internet. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *