Tips Agar Dapat Mempercepat Kinerja Mozilla Firefox

Tips Agar Dapat Mempercepat Kinerja Mozilla Firefox

Mozilla Firefox adalah salah satu dari browser yang menjadi kesukaan berbagai kalangan (pengguna dunia maya). Namun, terkadang pada beberapa perangkat browser Mozilla Firefox ini sedikit menyebalkan disebabkan karena kinerja dari browser ini menjadi lambat. Untuk dapat mengatasi hal tersebut, dalam artikel kali ini kami mencoba menghadirkan beberapa Tips Agar Dapat Mempercepat Kinerja Mozilla Firefox. Silakan anda simak penjelasan di bawah ini :

Tips Agar Dapat Mempercepat Kinerja Mozilla Firefox


Firefox Booster

Jika anda memakai Mozilla Firefox pada perangkat berbasis Windows, maka secara otomatis anda akan dapat memakai program yang bernama Firefox Booster. Program Firefox Booster ini akan masuk pada pengaturan yang ada dan nantinya akan memberikan perubahan yang signifikan dengan bekerja secara otomatis kepada semua versi firefox. Dengan adanya Firefox Booster akan dapat memberikan kontribusi perubahan dengan cara bekerja mengedit jumlah paling banyak (maksimal) koneksi, maupun untuk mendownload konten yang dibuat Firefox saat terhubung ke dalam sebuah situs.

Selain itu Firefox Booster juga muncul dengan membawa pengaturan yang fungsinya untuk membantu meningkatkan penampilan Firefox.

Speedy Fox

Salah satu dari program lain yang dapat membuat kinerja Mozilla Firefox semakin meningkat menjadi lebih cepat adalah Speedy Fox. Jika anda ingin segera memiliki program ini, anda dapat mendownloadnya secara gratis alias tidak dikenakan biaya sepeser pun. Speedy Fox ini memiliki beberapa keistimewaan (keunggulan) terhadap proses startup Mozilla Firefox. Keunggulannya antara lain kecepatannya menjadi 3 kali lebih cepat dari biasanya, kinerjanya lebih meningkat dengan mengandalkan bantuan cookies serta proses membuka web di dalam laman history juga semakin meningkat.

Tips meningkatkan kinerja dari Mozilla Firefox dengan bantuan tweak tambahan

Selain anda dapat mendownload Firefox Booster dan Speedy Fox, anda juga dapat memberikan tweak tambahan. Hal ini perlu anda lakukan agar dapat mempercepat kinerja pada browser Mozilla Firefox ini. Anda juga dapat menuliskan sebuah perintah “about:config” pada alamat bar. Jika langkah tersebut sudah anda selesaikan, kini anda dapat mencari network http.max-connections kemudian anda masukkan angka 64 dengan cara double klik (klik ganda).
Setelah langkah-langkah tersebut diatas selesai, kemudian anda dapat mencari network http.max-connections-per-server dan jangan lupa anda masukkan angka 21 dengan cara double klik (klik ganda).

Untuk mengedit tweak, anda dapat mencari network.http.pipelining.maxrequests. Jika anda sudah menemukannya, silakan klik ganda (double klik) serta masukkan angka 100. Setelah semuanya selesai, anda harus mengakhiri program Mozilla Firefox tersebut sebelum anda melakukan browsing kembali (restart terlebih dahulu).

Demikianlah ulasan kami tentang Tips meningkatkan kinerja dari Mozilla Firefox semoga membantu dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments (1)
  1. luis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *