Situs Penyedia Download Musik MP3 Ilegal Akan Diberantas

Situs Download Musik MP3.

Situs yang menyediakan download musik atau MP3 memang merupakan situs yang ilegal. Artis, pencipta lagu, industri musik banyak mengalami kerugian akan keberadaannya situs-situs ini. Penjualan album fisik seperti compact disk/CD atau kaset akan sedikit peminatnya jika sudah tersedia tempat untuk download musik gratis atau mp3 gratis.

Kalau kita perhatikan masyarakat di sekitar kita, keberadaan musik bajakan atau MP3 ilegal saat ini sudah menjadi hal yang biasa. Pengguna musik bajakan dan MP3 ilegal seolah-olah tidak merasa mencuri hak cipta seseorang. Dan itu sudah menjadi barang halal bagi masyarakat disekitar kita. Dan yang paling parah lagi yang pernah kualami adalah dibajaknya musik kerohanian dan MP3 ayat suci ilegal yang selalu berdengung-dengung di acara ceramah agama.

Situs Penyedia Download Musik MP3 Ilegal Akan Diberantas

Media penyebaran musik bajakan dan MP3 ilegal ini adalah situs yang menyediakan download musik dan mp3. Situs penyedia download musik MP3 ilegal inilah yang paling besar menimbulkan kerugian bagi industri musik saat ini.
Dengan terus menjamurnya download musik ilegal ini, industri musik di Indonesia diperkirakan menderita kerugian hingga puluhan triliun rupiah setiap tahunnya.

Beberapa waktu lalu, seluruh asosiasi industri musik telah bersatu dalam gerakan ‘Heal Our Music’ dan meminta Menkominfo Tifatul Sembiring untuk menutup setidaknya 20 situs download musik yang diyakini beroperasi secara ilegal. Permintaan ini juga telah mendapat dukungan penuh dari Anggota Komisi I DPR RI Tantowi Yahya.

Dan kelihatannya hal ini mendapat sambutan hangat dari Menkominfo. Tanggal 27 Juli 2011 mendatang diagendakan untuk menjadi kick off gerakan tersebut. Kementerian Kominfo akan mengajak seluruh penyelenggara jasa internet di Indonesia untuk menutup situs-situs yang masih menyediakan akses download lagu secara ilegal.

info : detikinet.com

Comments(2)
  1. Sandro
  2. Giicha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *