Koneksi Internet Mudah Murah Cepat dengan Speedy Instan 8108

Koneksi Internet Mudah Murah Cepat dengan Speedy Instan 8108

Saat ini, kebutuhan akses internet yang mudah dan terjangkau selalu menjadi dambaan kita semua. Apalagi kecepatan yang kita dapat itu super cepat, tidak lelet dan tanpa buffering. Kebutuhan akan internet yang mudah, cepat dan terjangkau ini juga sangatlah dibutuhkan mengingat sekarang ini banyak aktivitas online yang harus ditangani secara cepat di lokasi manapun berada. Dan pengalaman ini kualami kemarin dan akhirnya tertolong dengan adanya Speedy Instan 8108.

Seperti biasanya, hari Minggu adalah hari keluarga. Dikarenakan Minggu ini ada laporan yang belum kuselesaikan, dengan berbekal laptop kuajak anak-anak jalan-jalan ke Suncity Sidoarjo saja. Hanya untuk sekedar makan, main dan belanja kecil-kecilan. Bukan pertama kali aku ke Suncity ini. Dan tentunya sudah hapal dengan keadaan di sini. Jika masuk ke dalam mall, semua signal operator selular akan minim dan sangat sulit mendapatkan koneksi internet. Dua senjata online-ku yaitu BlackBerry Z10 dan Nokia Lumia, pasti mati kutu dengan hanya mendapatkan signal gsm saja. Tapi itu semua gak membuatku khawatir, karena jaringan @wifi_id banyak terdapat di Mall ini.

Disaat anak-anak bermain, kusempatkan untuk menyelesaikan laporan yang tinggal sedikit lagi. Dan kini saatnya kirim laporan beserta file pendukungnya yang berukuran jumbo. Signal di BlackBerry dan Nokia Lumia-ku minim. Gak mungkin untuk upload file jumbo jika kupaksakan pakai internet tethering di kedua smartphone-ku ini. Apalagi aku sekarang gak pernah pakai modem karena di rumah dan kantor sudah ada speedy.

Walaupun sudah lama mendengar tentang wifi.id, tapi saat inilah kucoba menggunakan layanan Speedy Instan 8108.  Speedy Instan ini adalah layanan Speedy dengan koneksi “normally open” yang dipasang pada pelanggan yang mengikuti program Broadband Ready Pelanggan dapat menggunakan layanan Speedy setiap saat sesuai kebutuhan (pay as you use = PAYU) tanpa abonemen bulanan. Sedangkan Speedy Instan 8108 merupakan pilihan salah satu alat bayar (prabayar) bagi customer dalam menggunakan layanan internet di area @wifi.id. Proses registrasi menggunakan short code SMS 8108 untuk mendeliver permintaan username dan password. Layanan Speedy Instan 8108 ini langsung menggunakan potong pulsa Telkomsel dan Flexi.

Cara melakukan koneksi @wifi.id menggunakan Speedy Instan 8108 adalah sebagai berikut :

  • Ketik NET(spasi)5000 kemudian di kirim SMS ke nomor 8108. Kita akan di potong pulsa sebesar 5.000 rupiah
  • Sebagai balasan, kita akan diberikan username beserta passwordnya
  • Masa aktif sekali SMS berlaku untuk 24 jam (bukan sehari)
  • Buka sembarang browser dan kita akan di redirect ke halaman “Selamat Datang di Wifi.id
  • Pilih SPIN Wifi.id
  • Masukkan username dan password yang anda dapatkan dari SMS tadi
  • Sekarang anda bisa ber-internet ria dengan mudah dan cepat selama 24 jam.

Speedtest Speedy Instan 8108

Sekarang kita kembali ke pengalaman pertamaku menggunakan Speedy Instan 8108 ya….. Aku merasa terkejut juga saat melakukan upload file jumbo tersebut. File yang berukuran 200 MB dengan cepat selesai ter-upload. Sangat berbeda jauh dengan kecepatan Speedy yang di rumah yang pakai paket 512 Mbps.

Dengan penasaran, langsung kulakukan speedtest, dan hasilnya memang mengagumkan. Hasil speedtest menunjukkan angka 2,41 Mbps untuk download dan 4,12 Mbps untuk upload.

Dan kini aku jadi teringat kalau speedy di rumah juga ada [email protected] Berarti speedy wifi-ku juga bisa dipakai koneksi @wifi.id juga. Dan sesampai di rumah, ternyata memang bisa. Dan ternyata kecepatan yang kudapat jauh lebih cepat dari 512 Kbps. 🙂

Speedy Instan 8108 memang merupakan layanan koneksi internet yang mudah, murah dan cepat. Mudah dalam menggunakannya dan mudah ditemui di banyak tempat umum seperti mall, cafe, sekolah, bahkan rumah yang terpasang speedy. Speedy Instan kini semakin mudah untuk mendapatkan username dan password dengan hanya melakukan SMS 8108 melalui kartu Telkomsel dan Flexi. Dengan hanya 5.000 yang dipotong dari pulsa Telkomsel atau Flexi, kita sudah mendapatkan koneksi internet yang cepat. Murah kan …….

Selamat mencoba koneksi internet mudah, murah dan cepat dengan menggunakan Speedy Instan 8108

 

Comments (1)
  1. taruna bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *