Facebook, Urutan Pertama Tempat Menghabiskan Waktu Online

Facebook, Urutan Pertama Tempat Menghabiskan Waktu Online

Data dari penelitian di comScore Inc, menunjukkan bahwa pengguna internet di AS lebih banyak menghabiskan waktu di Facebook, dibandingkan menghabiskan waktu dengan melakukan pencarian di Google.

Pihak comScore mengatakan bahwa pada bulan Agustus, orang-orang menghabiskan total 41,1 juta menit di Facebook, sekitar 9,9 persen dari menit yang mereka gunakan di internet untuk bulan itu. Melewati perolehan angka 39,8 juta menit, atau 9,6 persen menit yang orang-orang habiskan di situs-situs dari Google, termasuk: YouTube, Gmail, Google news, dan lain-lain, seperti yang dikutip dari USA Today, Senin (13/9/2010).

Pengguna internet di AS menghabiskan 37,7 juta menit di situs-situs Yahoo Inc, atau sekitar 9,1 persen dari waktu mereka. Menempatkan Yahoo di posisi ketiga untuk kategori waktu yang dihabiskan untuk browsing. Pada bulan Juli, perolehan angka Facebook melampaui Yahoo untuk pertama kalinya, menurut comScore.

Pada bulan Agustus tahun 2009, pengguna internet menghabiskan 5 persen waktu online mereka di Facebook, sekitar persentase yang sama waktu mereka di Google dan hampir 12 persen di Yahoo. Pada bulan Agustus 2007, Facebook masih kurang dari 2 persen dari total menit keseluruhan, Google terhitung kurang dari 4 persen dan perolehan Yahoo yang sekitar 12 persen.

Penelitian dari comScore ini berbasiskan pada kombinasi laporan dari 2 juta panel pengguna di seluruh dunia dan data dari server situs-situs tersebut. Waktu yang dihabiskan para pengguna Facebook untuk posting foto, update status dan melihat berita dari teman, setidaknya telah menumbuhkan angka besar persentase yang dihabiskan seseorang ketika sedang online.

[okezone.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.