Waspadai Promo Tiket Garuda Palsu

Siapa yang tidak tertarik mendapatkan promo tiket Garuda yang nyaman dan disukai banyak orang. Tapi sayangnya, hal ini dimanfaatkan oleh sebagian oknum tidak bertanggungjawab untuk melakukan tindak penipuan. Caranya? Menjual tiket palsu. Dengan iming-iming harga murah mereka kemudian merayu pelanggan. Padahal tiketnya tidak terdaftar di maskapai atau sudah terdaftar dengan nama orang lain. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Semakin hari para penipun kian bertindak canggih bila dulu mereka menggunakan sms atau telepon, sekarang bahkan ada yang membuat website untuk menjual tiket bodong. Bukan hanya itu, gambar tiketnyapun mirip sekali dengan aslinya. Lantas, bagaimana cara memproteksi diri dari oknum tersebut?

Pastikan Nomor Tiketnya

Kalau Anda ragu apakah tiket murah garuda yang didapatkan asli atau palsu, sebaiknya cek nomor tiketnya pada maskapai penerbangan. Tiket yang asli pasti terdaftar disana. Kalau ternyata tiket yang Anda pesan atas nama orang lain atau tidak terdaftar, hubungi kantor polisi untuk memblokir rekening bank oknum penipu tersebut sekaligus membawa buktinya.

Percayakan Pada Agen Resmi

Jangan sembarangan membeli tiket dari internet atau bahkan hanya karena tawaran sms semata. Kalau Anda belum tahu persis apakah agen tersebut resmi atau tidak sebaiknya dihindari saja. Banyak modus penipuan berasal dari sms dan telepon. Beli saja di Ezytravel yang melayani dengan jujur setiap pelanggannya. Harga yang ditawarkan juga selalu murah dan sering memberikan promo.

Periksa Alamat dan Nomor Rekening

Periksa alamat dan nomor rekening oknum yang menjual promo tiket Garuda kepada Anda. Apakah alamatnya jelas atau mungkin hanya asal membuatnya. Caranya cari di Googlemap. Setelah itu, periksa rekening oknum sebelum membayar uang tiket. Seharusnya agen resmi menggunakan nomor rekening virtual untuk jual/ beli tiket online, bukan nomor rekening pribadi. Perusahaan yang baik akan memisahkan antara uang pribadi dan perusahaan.

Simpan Bukti Pembayaran

Simpan bukti pembayaran Anda dan yang lainnya, misalnya sms atau website. Hal ini dilakukan untuk berjaga bila ternyata ada tindak penipuan di belakang. Anda dapat menggunakan bukti pembayaran tiket murah garuda dan komunikasi kepada aparat agar tidak banyak orang yang ditipu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *