Penurunan Suku Bunga KPR BTN

Bagi anda yang sedang mempertimbangkan melakukan kredit pemilikan rumah, ada kabar gembira bagi anda. Beberapa waktu lalu, direktur utama Bank Tabungan Negara mengumumkan bahwa bunga KPR BTN kembali diturunkan. Penurunan suku bunga ini ada di kisaran antara 0, 25 sampai 0,75 persen. Sedangkan untuk suku bunga KPR BTN subsidi, penurunannya bisa mencapai 2 persen. Hal ini terhitung fantastis karena beberapa waktu lalu suku bunga KPR BTN mencapai angka 14 persen yang terhitung cukup tinggi. Penurunan suku bunga KPR BTN ini dilakukan seiring dengan diturunkannya suku bunga bunga acuan Bank Indonesia sebesar 25 basis poin.

Tentunya dengan diturunkannya suku bunga KPR BTN, hal ini akan dapat mendorong masyarakat kecil untuk membeli rumah lewat KPR BTN. Dengan bunga yang turun tentunya hal ini akan berdampak langsung pada turunnya cicilan per bulan. Dengan cicilan per bulan yang murah pasti akan menumbuhkan percaya diri pada masyarakat di masa perekenomian yang sedang sulit ini.

Kebijakan penurunan suku bunga KPR BTN juga akan memberikan angin segar pada perkembangan bisnis properti yang pastinya digeluti oleh banyak pihak. Selain itu, dengan diturunkannya suku bunga KPR BTN, program pemerintah berupasatu juta rumah untuk masyarakat bisa segera terwujud. Nah, tunggu apa lagi? Anda bisa segera mengambil KPR BTN di bank BTN terdekat di kota anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *