ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II Kartu Grafis Game Overclock

ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II, Kartu Grafis untuk Game dan Overclock

Lagi-lagi kali ini kubahas tentang kartu grafis yang menggunakan chipset GeForce GTX 680 yang terkenal mempunyai harga dan kinerja yang setara, yaitu kinerja cepat dengan harga dikisaran 6 jutaan. Kalau bicara kartu grafis tercepat, di chipset nvidia masih ada yang tercepat. Misal kita sebut saja GeForce GTX 690. Tapi dengan harga yang 2x lipat dibanding chipset GeForce GTX 680, sekiranya tidaklah layak hal itu dibandingkan.

ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II, Kartu Grafis untuk Game dan Overclock

Kartu grafis ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II yang overclock ready atau biasa disebut Asus GTX 680 DC2 OC ini merupakan kartu grafis keluaran Asus dengan desain dua slot yang target pangsa pasarnya untuk para gamer dan para overclocker.

Asus Kartu Grafis

Spesifikasi ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II

Kartu grafis ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II dilengkapi dengan video memory 4GB GDDR5 dengan pendingin SSU-shaped heatpipe yang baru dan lebih efisien, serta digunakannya ASUS DIGI+ VRM dan Super Alloy Power sehingga menawarkan kestabilan, daya tahan, dan meningkatkan potensi overclocking.

Asus GeForce GTX 680 DirectCU II dengan 4GB GDDR5 video memory ini mempunyai clock 6008MHz, yang mana ia memiliki video memory dua kali lipat dibanding tipe GeForce GTX 680 sebelumnya, yaitu 2GB GDDR5 video memory. Peningkatan besar video memory yang 2x lipat ini dimaksudkan untuk mendukung kinerja gaming supaya lebih lancar pada resolusi yang lebih tinggi. Dengan video memory 4GB ini membuat ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II siap di resolusi WQHD (2560 x 1440), yang akan menjadi standar resolusi PC gaming di masa mendatang.

Pendingin ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II

Pendingin ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II yang terbaru ini tidak hanya sekedar merampingkan bentuk pendingin DirectCU saja, tetapi juga menggunakan heatpipe tembaga dengan layout yang benar-benar baru, dengan heatpipe berbentuk dua huruf “S” dan satu huruf “U’. Hasil desain tipe terbaru dari pendingin GeForce GTX 680 DirectCU II ini dimaksudkan untuk dapat tetap mempertahankan kehebatan DirectCU, yaitu temperatur 20% lebih dingin, serta mempunyai keheningan yang hampir 3x kali lipat lebih hening dibandingkan dengan kartu grafis referensi.

Overclock ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II

Kartu grafis ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II telah menggunakan digital voltage regulation ASUS DIGI+ VRM dan komponen Super Alloy Power yang tahan lama sehingga dapat meningkatkan kestabilan, daya tahan 2,5x lebih lama, mengurangi power noise hingga 30%, dibanding dengan kartu grafis referensi. Potensi overclocking juga meningkat dengan digunakannya 6 phase power delivery untuk mendukung tuning range yang lebih luas, lebih handal dan lebih aman.

Fitur overclock pada ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II semakin mudah dengan tersedianya GPU Tweak yang eksklusif. Antarmuka GPU Tweak lebih mudah digunakan untuk tuning kartu grafis ini. GPU Tweak mempunyai fasilitas pengaturan clock speed, voltage, fan, power delivery target, dan game spesifik profil, yang semuanya itu dapat dilakukan dengan sangat mudah yaitu dengan hanya beberapa kali klik mouse. GPU Tweak ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II juga telah dilengkapi pengaman yang memastikan hasil overclock yang sangat stabil dan aman. Reset overclock juga disediakan sehingga pengguna dapat membatalkan perubahan yang telah dilakukan dengan mudah.

Harga ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II

Harga dari ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II ini diperkirakan sekitar Rp. 6,6 juta, yang mana harga segitu sudah termasuk bundle program promo ASUS yang berupa Game Ubisoft. dalam promo tersebut, pembeli dapat memilih salah satu dari lima pilihan judul game yang ditawarkan.

Sayangnya, ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II 4GB GDDTR5 ini masih belum ada dipasaran Indonesia. Dan yang ada di pasaran saat ini adalah ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II 2GB GDDR5 yang mempunyai harga 6 jutaan rupiah.

Anda pilih mana sekarang ? ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II 2GB GDDR5 atau menunggu yang video memory 4GB dari ASUS GeForce GTX 680 DirectCU II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *