Tips Mengatasi JVM Error Pada Semua Tipe Blackberry

Tips Mengatasi JVM Error Pada Semua Tipe Blackberry
Sebagian pengguna smartphone blackberry mungkin pernah mengalami Error JVM pada perangkat blackberry mereka, namun bila menemukan error seperti ini jangan panik, segera restart blackberry dan bila Error JVM masih muncul kembali, kemungkinan OS Blackberry corrupt sebab adanya aplikasi yang tidak support dengan perangkat blackberry, bila itu terjadi biasanya diawali dengan blackberry sering restart sendiri.

JVM error merupakan sebuah kerusakan pada sortware blackberry yang disebabkan oleh pengguna blackberry yang sering melepas baterai tanpa mematikan ponsel blackberrynya terlebih dahulu. Dengan kata lain yaitu meng-handled blackberry dengan paksa. Perlu diketahui bahwa menghadled atau mematikan blakcberry dengan cara mencabut baterainya secara langsung adalah tindakan berbahaya tentunya sangat beresiko besar pada software smartphone blackberry. Bila dilakukan terus menerus maka akan muncul JVM error pada layar blackberry.

Error JVM yang biasanya sering muncul adalah JVM error 517 dan JVM error 545. Bila smartphone blackberry sudah terlanjur terkena JVM Error,  kendati itu blackberry bold, blackberry gemini, blackberry curve, blackberry apollo, blackberry onyx, blackberry pearl, blackberry javelin, dan lainnya, dapat menggunakan tips berikut ini. Sebenarnya cara memperbaiki JVM Error itu sama saja hanya perlu Laptop/PC, OS Blackberry, Blackberry Desktop Manager serta kabel data, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Tips Mengatasi JVM Error Pada Semua Tipe Blackberry


Siapkan laptop/PC yang telah terinstall Blackberry Desktop Manager.
Pertama-tama buka baterai blackberry.
Lalu jalankan aplikasi Blackberry Desktop Manager pada laptop/PC.
Kemudian sambungkan perangkat blackberry ke laptop/PC tadi dengan memakai kabel USB.
Setelah itu pilih aplication Loader pada Blackberry Desktop Manager.
Selanjutnya plih aplikasi yang akan diinstall kemudian klik finish
Bila terlihat proses Erasing Aplication pada Blackberry Desktop Manager maka tunggu hingga proses erasing selesai
Setelah selesai, pada “Connecting JVM” pasang kembali baterai blackberry, maka proses akan berlanjut secara otomatis.
Terakhir tunggu hingga proses selesai kemudian nyalakan Blackberry.
Sebelum melakukan tips diatas diharuskan untuk mem-backup semua data ataupun aplikasi yang terdapat pada Blackberry, sebab semua data pada blackberry akan terhapus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.