Tips Mengaktifkan Safe Mode Samsung Galaxy S4

Tips Mengaktifkan Safe Mode Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4 adalah smartphone android yang dikeluarkan oleh samsungĀ  pada tahun 2013, yang mempunyai berbagai macam fitur yang canggih untuk aktifitas penggunanya, termasuk bila smartphone ini terkena gangguan. Salah satu fitur yang sangat berguna ketika ponsel ini terkena gangguan yaitu fitur safe mode.

Sebagian besar pengguna mungkin tak mengetahui fungsi dari fitur ini, bagaimana mengaktifkannya danĀ  bagaimana pula menggunakannya atau bahkan tak tahu keberadaan dari fitur safe mode ini. Kali ini saya akan memberikan tips mengaktifkan fitur safe mode pada Samsung Galaxy S4, cara menggunakan serta fungsinya.

Fitur safe mode memang bukan merupakan hal yang baru untuk sebagian orang sebab fitur ini sudah lama hadir pada komputer, safe mode sering digunakan dalam memperbaiki komputer ketika bermasalah pada aplikasi atau hardware yang baru saja dipasang. Nah, fitur tersebut juga terdapat pada smartphone Samsung Galaxy S4 dengan fungsi yang bisa dibilang sama.

Ketika Galaxy S4 terkena gangguan sebab sebuah aplikasi yang mungkin tidak kompatibel dipasang dalam perangkat ini, pengguna bisa mengakses safe mode Galaxy S4 untuk memperbaiki hal tersebut. Safe mode pada smartphone ini hanya menjalankan beberapa program sistem operasi dasar.

Safe mode merupakan mode yang berbeda dari perangkat lain yang mana mode ini digunakan ketika smartphone android ini terkena gangguan. Dalam mode ini pengguna bisa menghapus aplikasi yang bermasalah sebelumnya dengan aman.

Berikut Tips Mengaktifkan Safe Mode Samsung Galaxy S4 selengkapnya dibawah ini :

Tips Mengaktifkan Safe Mode Samsung Galaxy S4

Pertama-tama: Matikan dulu smartphone anda
Kemudian tekan tombol power untuk memunculkan menu lalu pilih “Power Off” untuk mematikan. Setelah itu konfirmasi untuk mematikan smartphone.

Kedua: Nyalakan smartphone kembali sembari menekan tombol paling kiri atau tombol menu.
Tekan terus tombol itu hingga smartphone ini selesai melakukan proses boot dan homescreen sudah tampil. Kemudian perhatikan bagian kiri bawah layar, disana seharusnya ada tulisan safe mode.

Sekarang aplikasi yang bermasalah bisa anda uninstall dengan menggunakan Application manager. Langkah-langkah dalam menjalankan Application manager berikut ini:

Pada Homescreean tekan tombol menu
Lalu pilih setting
Kemudian pilih more
Setelah itu pilih Application manager

Demikian ulasan tentang Tips Mengaktifkan Safe Mode Samsung Galaxy S4 semoga dapat bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *